Wisata Paralayang Gunung Panten di Majalengka Sabet Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia

  • Whatsapp
Paralayang Gunung Panten Majalengka  IG
Paralayang Gunung Panten Majalengka  IG

CIKIJING.COM – Wisata Paralayang Gunung Panten di Majalengka Sabet Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia Kabupaten Majalengka memang sekarang ini sangat terkenal dengan dunia wisata yang sangat mumpuni dan banyak pilihan, sehingga tidak salah apabila pemerintah Majalengka sekarang ini terus memperhatikan beberapa lokasi wisata yang masih belum tersentuh sampai menjadi objek wisata besar yang langsung terkenal sampai kepelosok tanah air. Salah satu lokasi wisata yang belum lama ini mendapatkan pengjargaan bergengsi dan menyabet juara 1 adalah Obyek wisata Paralayang, Gunung Panten, Kabupaten Majalengka, yang menggondol thropy juara 1 API (Anugerah Pesona Indonesia).

Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka memang menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat terkenal sampai kepelosok tanah air sampai mancanegara, sehingga dengan dinobatkan menjadi Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler dan juga mendapatkan Juara I dalam Anugerah Pesona Indonesia 2018 yang secara langsung diberikan oleh Kementerian Pariwisata RI menjadi salah satu bukti kuat jika wisata di Majalengka kian hari semakin bagus dan sangat terkenal sehingga menjadi kebanggaan bagi kita semua masyarakat Majalengka.

Piala dan juga Piagam API tersebut secara langsung diberikan Kementerian Pariwisata pada Gatot Sulaeman selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Majalengka bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada hari Kamis, 22 November 2018 dengan penetapan ini, sangat diharapkan apabila dunia parowisata di Majalengka akan semakin maju dan terkenal.

Dari pengakuan Gatot Sulaeman kepada awak media, dirinya merasa haru dan bangga apabila Paralayang Gunung Panteun mendapatkan penghargaan luar biasa ini dan pastinya pihaknya akan terus melestarikan dan memperkenalkan objek wisata yang ada di Majalengka lainnya supaya banyak wisatawan dalam dan luar negeri yang berkunjung.

“Alhamdulillah, Obyek wisata Paralayang Gunung Panten yang ada di Majalengka sukses mendapatkan pencapaian terbaik dengan meraih juara pertama API 2018. Kategori yang didapatkan adalah Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler 2018,” ucap Gatot Sulaeman selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka.

Paralayang Gunung Panten Majalengka  IG 6
Paralayang Gunung Panten Majalengka  IG 6

Gatot sangat bangga dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas piala dan piagam yang didapatkan dengan menyabet juara 1. Sehingga, ia mengharapkan jika dengan pencapaian ini bisa memberikan efek bagus untuk perkembangan juga promosi pariwisata yang ada di Majalengka.

Seperti diketahui, apabila ajang API 2018 merupakan salah satu ajang bergengsi yang sangat dinantikan bagi seluruh wilayah di Indonesia dengan persaingan yang sangat ketat. Akan tetapi, obyek wisata Gunung Paralayang yang ada di Majalengka langsung meraih juara 1 API dan hal ini pastinya akan menjadi awal pintu kesuksesan wisata di Kabupaten Majalengka.

Obyek Wisata Pralayang Majalengka memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ada di Indonesia walaupun masih jarang diketahui. Akan tetapi, pihak pemerintah Majalengka berharap penuh jika dengan raihan ini akan banyak wisatawan yang semakin cinta dan mau berkunjung ke Majalengka.

Salah satu fasilitas yang akan menunjang semakin ramainya wisatawan berkunjung ke Majalengka yaitu setelah adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka, yang dipastikan akan menjadi pintu masuknya para pelancong baik dari dalam dan luar negeri.

Untuk menunjang semakin majunya industri wisata di Majalengka, Gatot Sulaeman mengatakan apabila pihaknya saat ini sedang terus mempersiapkan banyak hal, seperti salah satunya adalah terus memperbaiki pada sektor infrastruktur dengan tujuan bisa menarik seluruh wisatawan dimana hal ini nantinya akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan daerah kabupaten Majalengka.

Gatot Sulaeman secara langsung memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat Majalengka juga Jawa Barat, yang sudah berpartisipasi dan tanpa lelah memberikan semua dukungan baik langsung maupun melalui voting dan juga ikut menyebarluaskan terkait kampanye Paralayang di Gunung Panten Majalengka yang masuk nominasi ajang API 2018.

Ditempat lain, Dede Sofyan selaku Ketua Pokdarwis Paralayang, Gunung Panten Majalengka merasa bangga dan terharu karena objek wisata yang ia kelola selam ini yaitu Wisata Paralayang Gunung Panteun langsung mendapatkan juara 1 pada ajang API 2018 dan ternyata, penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2018 tersebut adalah kali pertama bagi Majalengka yang memperolehnya, terutama di Jawa Barat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *