Update Corona 8 Mei 2020 di Majalengka Saat PSBB

  • Share
Update Corona 8 Mei 2020 Di Majalengka
Update Corona 8 Mei 2020 Di Majalengka

CIKIJING.COM – Update Corona 8 Mei 2020 di Majalengka Saat PSBB Pada hari ini Jumat 8 Mei 2020, pemerintah Kabupaten Majalengka melalui juru bicara Covid-19 untuk Kabupaten Majalengka yaitu H. Alimuddin, apabila disaat psbb Majalengka yang sudah dilakukan semenjak tanggal 6 Mei sampai hari Jumat ini 8 Mei 2020 terjadi penambahan 4 kasus virus Corona, pastinya hal tersebut, menjadi ulasan tersendiri yang harus diperhatikan oleh Pemkab Majalengka agar masyarakat bisa lebih patuh dengan aturan PSBB yang diberlakukan agar tidak lagi ada penambahan kasus baru untuk virus Corona COVID-19.

Update Corona 8 Mei 2020 di Majalengka Saat PSBB dipastikan dari pengakuan badan data pusat informasi dan koordinasi COVID-19 untuk Kabupaten Majalengka terdapat penambahan kasus baru untuk wabah virus Corona, walaupun untuk yang positif tidak bertambah masih 4 orang dengan rincian 3 orang masih dalam penyembuhan dan satu orang meninggal dunia. Akan tetapi terdapat penambahan 4 kasus baru untuk pasien PDP.

Alimuddin selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Majalengka menghimbau dan meminta kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Majalengka supaya tetap tenang akan tetapi tetap Waspada, salah satunya yaitu dengan menerapkan Social distancing dan juga physical distancing selanjutnya menjaga kebersihan dan selalu hidup sehat dan selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

Update Corona 8 Mei 2020 di Majalengka

Alimuddin menambahkan, untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Majalengka selalu mematuhi anjuran dari pemerintah pusat dan daerah dikarenakan hal tersebut untuk kemaslahatan masyarakat Majalengka supaya bisa memutus mata rantai penularan virus Corona yang masih belum selesai sampai sekarang.

4 orang positif Corona

Sampai update pada hari Jumat 8 Mei 2020, untuk pasien terpapar virus Corona masih tetap sama yaitu positif 4 orang dengan rincian sebagai berikut:

  • 1 pasien positif Corona asal kasokandel meninggal dunia
  • 1 pasien positif Corona asal sindangwangi dalam perawatan
  • 2 pasien positive Corona asal Kecamatan palasah dalam perawatan.

5 pasien PDP meninggal

Selanjutnya untuk update terbaru pada hari ini apabila 5 orang PDP meninggal dunia dimana sebelumnya yang meninggal untuk pasien dalam pemantauan adalah 4 pasien sehingga ada penambahan kasus meninggal dunia untuk PDP.

Jumlah pasien PDP

Walaupun sudah diberlakukan PSBB di Majalengka akan tetapi untuk jumlah pasien dalam pemantauan ada kenaikan kan dimana secara keseluruhan untuk pasien dalam pemantauan sebanyak 41 orang atau mengalami kenaikan jika dibandingkan jumlah sebelumnya yaitu 39 orang dengan rincian 8 orang masih dalam pengawasan dan 28 orang sudah selesai pengawasan.

Jumlah pasien odp

Selanjutnya untuk jumlah pasien atau orang dalam pemantauan mencapai 509 orang dengan rincian, sebanyak 56 ODP masih dalam pemantauan dan sebanyak 453 pasien odp sudah selesai pemantauan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *