Update Corona 19 April 2020 di Kabupaten Majalengka 1 Positif 4 PDP Meninggal

  • Whatsapp
Update Corona Di Majalengka IG
Update Corona Di Majalengka IG

CIKIJING.COM – Update Corona 19 April 2020 di Kabupaten Majalengka 1 Positif 4 PDP Meninggal Salah satu data terbaru untuk update virus Corona di Kabupaten Majalengka yang disampaikan pada hari kemarin sabtu, 18 April 2020 oleh juru bicara gugus tugas Covid-19 kabupaten Majalengka yaitu Alimuddin seperti diungkapkan oleh times Indonesia, apabila jumlah positif virus Corona masih tetap 1 orang akan tetapi ada penambahan meninggal dunia menjadi 4 orang meninggal dunia dari PDP atau pasien dalam pemantauan.

Alimuddin selaku ketua gugus tugas penanganan virus Corona di Kabupaten Majalengka mengatakan kepada awak media apabila dalam catatan yang berhasil masuk kepada dirinya, tercatat sebanyak 4 pasien dalam pengawasan atau PDP yang ada di Kabupaten Majalengka dinyatakan meninggal dunia, akan tetapi negatif virus Corona dikarenakan ke-4 pasien PDP Corona tersebut meninggal akibat penyakit yang diderita.

Read More

4 pasien PDP meninggal di Majalengka

Alimuddin menegaskan jika sampai hari sabtu 18 April 2020 sebanyak 4 orang dinyatakan telah meninggal dunia dalam kondisi PDP akan tetapi, meninggalnya keempat orang PDP tersebut, dipastikan negatif virus Corona dikarenakan ke-4 orang ini, meninggal karena penyakit lain.

“Ada 4 orang yang meninggal dunia dan berstatus PDP,” ungkap Alimudin seperti dikutip oleh laman times Indonesia.

Berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan kepada empat korban berstatus PDP dipastikan semuanya negatif virus Corona dan keempatnya tidak terpapar oleh virus Corona Covid-19. Selanjutnya untuk pasien dalam penanganan atau PDP yang ada di Kabupaten Majalengka seluruhnya berjumlah 28 orang diantaranya 2 orang dalam pengawasan dan selanjutnya 26 orang selesai pengawasan.

Update Corona di Kabupaten Majalengka

Dari data yang berhasil dikumpulkan pusat informasi dan koordinasi virus Corona di Kabupaten Majalengka, maka untuk data terbaru sampai hari ini 19 April 2020 diantaranya adalah:

Positif Corona di Majalengka

Untuk warga yang positif virus Corona masih berjumlah 1 orang di mana pasien sudah dilakukan perawatan di RSHS Bandung.

Pasien PDP di Majalengka

Selanjutnya untuk jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP yang ada di Kabupaten Majalengka sampai hari Minggu 19 April 2020 berjumlah 28 orang, dengan rincian 2 orang masih dalam pengawasan dan selanjutnya 26 orang selesai pengawasan.

Pasien ODP di Majalengka

Untuk jumlah pasien odp atau orang dalam pemantauan sampai berita ini diturunkan berjumlah 420 orang ODP dengan rincian sebanyak 78 masih dalam pemantauan dan 342 orang sudah selesai dalam pemantauan.

Pasien PDP meninggal dunia di Majalengka

Sampai hari kemarin 18 April 2020, untuk pasien meninggal dunia berjumlah 4 orang di mana semuanya adalah pasien PDP yang dipastikan negatif virus Corona dikarenakan meninggal karena penyakit yang lain.

Pesan Alimuddin

Alimuddin selaku juru bicara gugus tugas Covid-19 untuk Kabupaten Majalengka memberikan sedikit himbauan supaya masyarakat yang ada di Kabupaten Majalengka tidak boleh panik akan tetapi tetap waspada tentang virus Corona di wilayah kabupaten Majalengka dan selalu mentaati peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah diantaranya menggunakan masker ketika di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, tetap di rumah, dan selalu menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup sehat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *