Update Corona 16 April 2020 di Kabupaten Majalengka 1 Positif 2 PDP Meninggal

  • Share
Update Corona Di Majalengka ALHIDAMART
Update Corona Di Majalengka ALHIDAMART

CIKIJING.COM – Update Corona 16 April 2020 di Kabupaten Majalengka 1 Positif 2 PDP Meninggal Pada hari ini, 16 April 2020 pemkab kabupaten Majalengka melalui juru bicara gugus tugas Covid-19 untuk Kabupaten Majalengka yaitu Alimuddin kembali memberikan informasi tentang update virus Corona di Kabupaten Majalengka, di mana sampai hari ini dari catatan yang mereka peroleh untuk positif kasus Corona tetap 1 orang dan sudah terkonfirmasi dan selanjutnya ada 2 pasien PDP Corona dikabarkan meninggal dunia.

Update corona 16 April 2020 di Kabupaten Majalengka untuk positif 1 orang dan 2 pasien dalam pemantauan atau PDP dikabarkan meninggal dunia. Selanjutnya dari pengakuan Alimuddin selaku ketua gugus penanganan Corona di Kabupaten Majalengka untuk yang positif terkena virus Corona sampai sekarang ini masih dilakukan perawatan di RSHS Bandung dan selanjutnya pada tanggal 15 april 2020 kembali salah satu pasien PDP Corona dikabarkan meninggal dunia dengan jenis kelamin pria berusia 29 tahun.

Update Corona di Majalengka

Seperti diungkapkan oleh Alimuddin apabila untuk update terbaru pada tanggal 16 april 2020 di Kabupaten Majalengka untuk yang positif virus Corona tidak ada penambahan akan tetapi ada warga yang meninggal sebanyak 2 orang berstatus pasien dalam pengawasan dan sudah terverifikasi.

Untuk informasi update Corona di Kabupaten Majalengka sendiri, diantaranya adalah sebagai berikut.

Positif Corona

Untuk yang positif virus Corona masih 1 orang dan sekarang ini masih dirawat di RSHS Bandung

Pasien PDP

Untuk pasien dalam pengawasan atau PDP di Kabupaten Majalengka berjumlah 25 orang diantaranya adalah 20 orang sudah selesai pengawasan dan 5 orang masih dalam pengawasan.

Pasien ODP

Selanjutnya untuk pasien orang dalam pemantauan atau ODP di Kabupaten mana berjumlah 385 orang diantaranya adalah 227 orang statusnya sudah selesai pemantauan dan sebanyak 158 orang masih dalam pemantauan.

Pasien PDP meninggal dunia

Sampai berita ini diturunkan, untuk pasien dalam pemantauan dikabarkan sudah ada yang meninggal dunia, diantaranya adalah pasien PDP berjenis kelamin pria asal kabupaten Majalengka dan untuk rumahnya sendiri berasal dari Rajagaluh.

Selanjutnya pasien PDP yang meninggal dunia pada tanggal 15 April 2020 diketahui berasal dari Kecamatan malausma kabupaten Majalengka dengan jenis kelamin laki-laki.

Untuk kedua pasien PDP dari pengakuan Alimudin, apabila keduanya negatif virus Corona dimana untuk warga asal Kecamatan malausma meninggal dunia di RSUD Majalengka akibat penyakit paru-paru ketika almarhum bekerja di Karawang.

“Jadi Sebelum meninggal dunia, pasien tersebut mengeluh sakit gejala sesak nafas dan juga demam dan diduga meninggal dunia akibat penyakit paru-paru yang ia alami dan rasakan semenjak bekerja di Karawang. Dari data yang kami dapatkan, pasien PDP berjenis kelamin laki-laki dan berasal dari Kecamatan malausma,” pungkas Alimuddin kepada awak media Belum lama ini.

Almarhum warga asal malausma yang menjadi pasien dalam pemantauan atau PDP di Kabupaten Majalengka yang meninggal dunia untuk pemakaman tetap sesuai dengan protokol medis Corona Covid-19 dan warga yang ada di malausma tidak ada yang menolak untuk jenazah PDP dikebumikan di lokasi tersebut sehingga pemakaman berjalan lancar walaupun pastinya harus mengikuti protokol medis kesehatan untuk penyakit Corona Covid-19.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *