PERISTIWA

Tebing Cipadung Kec Cikijing Kembali Longsor, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalan

CIKIJING.COM – Tebing Cipadung Kec Cikijing Kembali Longsor, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalan Kembali mengalami longsor di daerah tebing Cipadung kecamatan Cikijing kabupaten Majalengka, belum lama ini pihak Kepolisian langsung memberikan solusi yang sangat tepat yaitu dengan membuka sistem buka tutup jalan yang mulai diberlakukan bagi para pengendara baik dari daerah Cikijing maupun dari Kuningan dan Cirebon yang melewati daerah Cipadung.

Sistem buka tutup jalan saat ini sudah diberlakukan di daerah Cipadung hal ini untuk menanggulangi arus lalu lintas kendaraan yang lalu lalang baik dari kendaraan yang akan menuju ke daerah Kuningan dan Cirebon maupun sebaliknya. Dengan menggunakan sistem buka tutup pada jalan yang terkena longsor di daerah Cipadung Kecamatan Cikijing, bertujuan supaya arus lalu lintas bisa terjaga dengan baik dikarenakan ada kegiatan perbaikan jalan yang dilakukan oleh pihak berwenang semenjak pekan terakhir.

Pada hari Selasa 2 April 2019 dari pantauan website Cikijing.COM, kegiatan perbaikan jalan di daerah berbukit dan mempunyai alur berkelok tersebut yaitu pembangunan tembok penahan tebing dan juga beberapa perbaikan drainase atau perbaikan di bahu jalan, yang selama ini memang kerap sekali terkena dampak dari tanah longsor.

Dari pengakuan salah seorang pengemudi bernama Ilham, apabila perbaikan yang dilakukan di daerah cipadung tersebut sudah berlangsung sekitar 1 minggu terakhir hal ini dilakukan untuk memperbaiki tembok penahan tebing supaya bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengendara yang melewati daerah Cipadung yang terkenal dengan belokan tajam di kecamatan Cikijing yang akan menuju ke Kuningan dan Cirebon.

Terlihat pula, beberapa pekerja sedang sibuk dengan kegiatannya seperti ada yang sedang memasang atau menata batu di area tembok dan ada yang menggali bahu jalan terutama di daerah kanan jalan dari arah Cikijing yang akan menuju Kabupaten Kuningan dimana untuk Pembuatan tembok membentang dengan panjang sekitar 100 meter.

Masih di daerah yang sama, terlihat beberapa tumpukan batu dan pasir yang nantinya akan digunakan sebagai bahan tembok penahan supaya hasilnya lebih bagus dan tahan lama. Penanganan yang dilakukan oleh pemerintah setempat sudah sangat bagus, sehingga dengan adanya perbaikan di bahu tebing Cipadung yang kerap mengalami longsor bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengendara yang melewati jalur tersebut.

LANGIT

Bagaikan LANGIT yang Biru memberikan kesejukan bagi umat manusia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH