Suka Baperan Ternyata Jadi Salah Satu Gejala Bipolar, Patut Diwaspadai!

  • Share
Baper Gejala Bipolar IG
Baper Gejala Bipolar IG

CIKIJING.COM – Suka Baperan Ternyata Jadi Salah Satu Gejala Bipolar, Patut Diwaspadai! Selain sehat fisik pastinya seluruh manusia ingin sehat mental dan sehat jasmani, dikarenakan kesehatan mental adalah salah satu perhatian yang pastinya tidak kalah penting untuk menjadi perhatian anda semua sama dengan kesehatan fisik dan juga kesehatan yang lain. Walaupun untuk masalah kesehatan mental ini, memang jarang diketahui dan sangat disayangkan, apabila masalah kesehatan mental di Indonesia sendiri sampai saat ini menjadi sesuatu hal yang dianggap tabu dan merasa malu untuk diungkapkan kepada orang lain salah satunya adalah penyakit mental bipolar.

Salah satu penyakit kesehatan jiwa alias mental yang harus anda waspadai adalah bipolar di mana penyakit jiwa ini, biasanya dialami oleh beberapa orang termasuk selebritis ternama dunia dan salah satu gejala yang paling banyak dialami adalah suka baperan alias suka dibawa perasaan. Oleh karena itu, untuk masalah kesehatan mental ini haruslah anda ketahui dikarenakan mental yang sehat pastinya akan menjadikan tubuh dan rohani anda tetap terjaga kesehatannya sehingga sebaliknya, jika anda mengalami penyakit mental maka hal tersebut bisa mengganggu kesehatan yang lain.

Mengenal Bipolar

Dari berbagai sumber yang kami kumpulkan apabila bipolar adalah sebuah gangguan dimana kondisi mental seseorang sedang terjadi perubahan mood yang sangat ekstrem misalnya terlalu sedih berlebihan sampai salah satunya terbawa perasaan atau baper.

Bipolar yang dikenal dengan sebutan bipolar disorder merupakan salah satu gangguan jiwa yang ternyata sekarang ini banyak dialami oleh masyarakat milenial. Ketika seseorang mempunyai gangguan bipolar, maka biasanya mereka akan merasakan adanya perubahan perasaan secara tiba-tiba dari rasa bahagia langsung menjadi sedih atau depresi.

Malahan terkadang terjadinya perubahan mood tersebut tidak disadari oleh mereka dan beranggapan jika perasaan tersebut adalah mood yang normal padahal sudah termasuk salah satu gejala dari gangguan bipolar yang harus anda waspadai.

Seperti dikutip laman MD, apabila gangguan bipolar disorder biasanya sering muncul ketika masa akhir remaja atau pada masa awal dewasa dimana dari penelitian hampir setengah kasus yang muncul dari gangguan bipolar yaitu bagi mereka yang usianya dibawah 25 tahun walaupun pastinya tidak menutup kemungkinan jika kondisi tersebut bisa ditemukan pada anak maupun orang dewasa.

Dari kesimpulan artikel kami di atas, maka Salah satu gejala baperan atau baper ternyata di indikasi menjadi salah satu gejala dari penyakit bipolar oleh karena itu, maka sebaiknya sangat disarankan untuk masalah mood anda semua selalu diperhatikan dan dijaga dengan baik sehingga perubahan suasana hati tetap terkontrol dengan baik.

Semoga artikel berjudul suka baperan ternyata jadi Salah satu gejala bipolar yang kami bahas di atas bisa menjadi referensi dan menjadi peringatan untuk anda semua dikarenakan kesehatan sangatlah mahal, dan semoga kita semua terhindar dari semua penyakit yang pastinya tidak diinginkan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *