PERISTIWA

Satlantas Polres Majalengka Berikan Bantuan Untuk Sopir Akutan Umum

CIKIJING.COM – Akibat Wabah Corona, Sopir Akutan Umum di Majalengka Dapat Bantuan Belum lama ini satuan lalu lintas Polres Majalengka kembali menyalurkan bantuan untuk pengemudi angkutan umum yang ada di Kabupaten Majalengka, di mana sejumlah sopir angkutan umum sebanyak 814 supir memperoleh bantuan sebesar Rp600.000 untuk setiap orang di mana Dana tersebut berasal dari korps lalu lintas Polri.

Satlantas Polres Majalengka Berikan Bantuan Untuk Sopir Akutan Umum dari pihak Kepolisian hal ini dikarenakan dampak wabah virus Corona yang sudah mulai terasa di Kabupaten Majalengka terutama salah satunya bagi para sopir angkutan umum yang pastinya merasakan dampak dari wabah virus Corona COVID-19 dikarenakan sepi penumpang, sehingga banyak dari mereka yang tidak lagi bekerja.

Sopir angkutan umum di Majalengka Dapat bantuan

Seperti diungkapkan oleh AKP Endang Sujana selaku Kasat Lantas Polres Majalengka apabila bantuan yang diberikan oleh satuan lalu lintas Polres Majalengka tersebut diberikan untuk 1 bulan sekali bagi para sopir dan kernet juga ojek online dan ojek pangkalan. Selanjutnya yang mendapatkan bantuan ini pun diantaranya adalah tukang becak sampai Kusir kuda yang merasakan bagaimana lesunya bisnis mereka di saat wabah virus Corona yang melanda kabupaten Majalengka.

Jumlah bantuan

Sedikitnya sebanyak 814 pengemudi angkutan umum diantaranya adalah pengemudi angkot, sopir dan kernet angkutan umum, ojek online, ojek pangkalan, tukang becak, sampai Kusir kuda, semuanya mendapatkan bantuan dari pihak Kepolisian satuan lalu lintas Polres Majalengka dengan jumlah bantuan rp600.000 untuk setiap orang dan uang tersebut untuk 1 bulan.

Mendapatkan bantuan selama 3 bulan

Dikarenakan wabah virus Corona yang sampai saat ini masih ih belum bisa tertangani dan pastinya berdampak buruk untuk bisnis angkutan umum di Majalengka, pihak Kepolisian Resort Majalengka akan memberikan bantuan tersebut untuk seluruh sopir dan kernet angkutan umum selama 3 bulan dengan jumlah yang sama yaitu Rp600.000.

Bekerja sama dengan pihak bank

Kasatlantas AKP Endang Sujana memberikan informasi apabila untuk penyaluran bantuan selama 3 bulan tersebut nantinya akan diberikan secara langsung kepada rekening masing-masing penerima dimana pihak kepolisian sudah bekerja sama dengan beberapa bank, sehingga bagi para penerima bantuan tersebut bisa langsung mendapatkan melalui buku tabungan dan nantinya bisa diambil di ATM atau bank terdekat.

Syarat untuk mendapatkan bantuan

Ternyata menurut aKP Endang Sujana, bagi sopir angkutan umum yang memperoleh bantuan dari pihak kepolisian tersebut haruslah melengkapi beberapa persyaratan diantaranya adalah, mereka akan menjalani pelatihan yang sudah ditentukan oleh pihak Kepolisian terutama terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona dan selanjutnya di bulan kedua seluruh calon penerima program kemanusiaan akan mengikuti pelatihan diantaranya cara mengendarai kendaraan yang benar atau Safety Riding.

Selanjutnya di bulan ketiga persyaratan lain yang harus dilakukan oleh para penerima bantuan dana kemanusiaan dari POLRI yaitu para sopir harus mengikuti pelatihan etika pelayanan pada calon penumpang dan penumpang dan pastinya hal ini bisa menjadi edukasi yang sangat baik untuk sopir angkutan umum yang ada di Kabupaten Majalengka.

LANGIT

Bagaikan LANGIT yang Biru memberikan kesejukan bagi umat manusia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH