Sabu dan Obat Daftar G Beredar di Majalengka

  • Share
Sabu Dan Obat Daftar G Beredar Di Majalengka Tagar
Sabu Dan Obat Daftar G Beredar Di Majalengka Tagar

CIKIJING.COM – Sabu dan Obat Daftar G Beredar di Majalengka Peredaran obat daftar G dan sabu ternyata masih terus menghantui masyarakat di Majalengka malahan untuk bulan Juli 2019 pihak kepolisian sudah menemukan sedikitnya 5 kasus narkoba yang mencuat ke masyarakat salah satunya adalah peredaran narkoba jenis sabu dan selanjutnya peredaran obat daftar G yang memang dilarang untuk dikonsumsi.

Peredaran sabu dan obat daftar G di Majalengka memang sudah sangat mengkhawatirkan sehingga menurut satuan narkoba Polres Majalengka, pihaknya menemukan apabila dari hasil temuan pihak Kepolisian yang sukses meringkus 6 orang tersangka yang memang terbukti sudah mengedarkan zat yang bikin adiksi tersebut di beberapa lokasi yang ada di Majalengka.

Salah seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial DN, diketahui pekerjaan sehari-harinya sopir dan bertempat tinggal di Bandung. Pria berusia 45 tahun ini ditangkap oleh pihak kepolisian Majalengka dengan mengantongi beberapa barang bukti diantaranya 12 paket sabu seberat 3,74 Gram dan juga 527 butir berbagai jenis obat termasuk daftar game yang dilarang peredarannya.

Menurut AKBP mariyono selaku Kapolres, apabila hasil temuan dari pihak Kepolisian terhadap pelaku DN, dirinya adalah seorang pengemudi lepas yang terbukti suka menjual paket sabu dan obat terlarang daftar G di Kabupaten Majalengka.

Selanjutnya polres Majalengka menangkap 5 orang yang lain dimana kelima berasal dari warga setempat yaitu as berusia 34 tahun asal desa Babakan Sari kabupaten Majalengka, ak pria berusia 24 tahun asal desa cibeurih, CA berusia 18 tahun dan JM berusia 20 tahun warga Desa Cibeureum kabupaten Majalengka.

Dalam penemuan kasus tersebut pihak kepolisian Majalengka berhasil mengantongi beberapa bukti diantaranya 12 paket sabu dengan berat 3,74 gram dan selanjutnya 527 butir obat daftar G, sehingga dengan hasil temuan ini para pelaku akan dijerat dengan beberapa pasal berlapis yang pastinya dengan hukuman yang lama.

Pelaku pengedar sabu dan obat daftar G di Majalengka terancam dengan pasal 114 ayat 1 junto pasal 112 ayat 1 undang-undang RI no 35 tahun 2009 terkait narkotika dengan ancaman hukuman sedikitnya lima tahun dan lamanya 20 tahun penjara.

Selanjutnya untuk pengedar obat daftar G yang sudah diamankan oleh pihak kepolisian Majalengka, kelima pelaku dijerat dengan pasal 196 junto pasal 98 ayat 2 uU RI nomor 36 tahun 2009 terkait kesehatan dan mereka diancam dengan hukuman 10 tahun penjara.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *