PSBB Majalengka, Kuningan, Indramayu, dan Cirebon Siap Diberlakukan

  • Whatsapp
PSBB Majalengka IGtintahijaucom
PSBB Majalengka IGtintahijaucom

CIKIJING.COM – PSBB Majalengka, Kuningan, Indramayu, dan Cirebon Siap Diberlakukan Dalam waktu dekat ini, pembatasan sosial berskala besar atau psbb dipastikan akan berlaku di wilayah ciayumajakuning dimana pembatasan tersebut tinggal menunggu keputusan Kemenkes dikarenakan sudah disepakati oleh Pemkab setempat. Sehingga dalam waktu dekat ini, pembatasan sosial berskala besar akan diberlakukan bulan Mei 2020 diantaranya adalah PSBB Majalengka, PSBB kuningan, PSBB indramayu, PSBB cirebon. Dimana seluruh kepala daerah di wilayah tersebut sudah sangat sepakat untuk melakukan ketingkat psbb dikarenakan virus Corona sudah sangat mengkhawatirkan di wilayah ciayumajakuning.

PSBB Majalengka dipastikan akan diikuti juga dengan beberapa kabupaten yang ada di Jawa Barat diantaranya adalah Kabupaten Kuningan, kabupaten Indramayu, dan Cirebon. Wilayah ciayumajakuning memang menjadi salah satu wilayah yang sedikit rentan terpapar wabah virus Corona dan oleh karena itu, seluruh kepala daerah di wilayah tersebut, sudah sangat siap untuk melakukan pembatasan sosial berskala besar.

Read More

Data akan diadakan psbb termasuk di kabupaten Majalengka, pertama kali terungkap ketika Gubernur Jawa Barat yaitu Kang Emil sedang memimpin rapat koordinasi melalui video conference dengan Bupati dan Walikota 17 daerah yang memang belum menggelar psbb. Rapat tersebut berlangsung di gedung Pakuan, kota Bandung, pada hari Rabu 29 April 2020.

PSBB ciayumajakuning

Harus kalian ketahui apabila seluruh kepala daerah yang ada di ciayumajakuning, sudah sepakat dan sudah melampirkan kepada pihak Kemenkes untuk diberikan persetujuan dalam rangka psbb di daerah mereka.

PSBB Majalengka

Salah satu kabupaten yang siap melakukan PSBB yaitu kabupaten Majalengka, dimana dari pengakuan Bupati Majalengka yaitu bapak Karna sobahi dirinya menegaskan sangat setuju dengan pembatasan sosial berskala besar di Kabupaten Majalengka dengan tujuan yang baik yaitu agar bisa memutus penyebaran wabah virus Corona Covid-19 di Majalengka.

Di lain tempat menurut ketua umum gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 majalengka, apabila dirinya sudah sangat siap untuk melakukan psbb baik dari tenaga medis, peraturan PSBB, sampai apapun yang harus dipersiapkan seperti salah satunya mempersiapkan pasokan sembako.

PSBB Cirebon

Sangat setuju dengan apa yang dilakukan oleh Bupati Majalengka, bapak Nasrudin Azis selaku Walikota Cirebon sangat setuju dengan adanya psbb di Cirebon dimana hal ini adalah langkah yang sangat efektif supaya bisa menekan dan memenuhi target terselesaikan virus Corona di Kota Cirebon.

Pihak pemkot Cirebon sudah siap apabila Cirebon diterapkan psbb untuk tingkat provinsi baik dari masalah pendanaan dan juga masalah pasokan sembako selama 14 hari kedepan.

PSBB Kuningan

Bupati Kuningan Yaitu Bapak Asep Purnama sudah sangat setuju dengan apa yang dilakukan Cirebon dan Majalengka untuk melakukan psbb dan untuk Kabupaten Kuningan sudah siap untuk melakukan persiapan apapun dalam rangka kegiatan pembatasan sosial berskala besar di Kabupaten Kuningan.

PSBB Indramayu

Selanjutnya untuk di Indramayu sendiri sudah sangat siap untuk melakukan PSB dan tinggal menunggu keputusan Kemenkes dalam waktu dekat ini.

Batas lama PSB

Harus anda ketahui apabila untuk waktu PSBB adalah selama. Sehingga ketika suatu daerah melakukan PSBB, maka akan ada aturan ketat yang diberlakukan dan wajib ditaati oleh masyarakat sekitar.

Waktu PSBB Majalengka

Seperti diungkapkan oleh Bupati Majalengka, karna sobahi kepada awak media, apabila untuk psbb di Kabupaten Majalengka dan juga kemungkinan di wilayah Cirebon Indramayu dan Kuningan ya itu akan berlangsung pada hari Rabu, 6 Mei 2020.

Jadi apabila kalian semua berada di wilayah kabupaten Majalengka dan juga wilayah ciayumajakuning yang sedang melakukan pembatasan sosial berskala besar atau psbb maka hukumnya wajib untuk mengikuti peraturan yang diberlakukan dikarenakan ketika kalian melanggar maka dipastikan akan kena sanksi. Selanjutnya psbb ini, adalah untuk kebaikan masyarakat sekitar supaya bisa terhindar dari wabah virus Corona.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *