Profil dan Fakta Jaksa Agung ST Burhanudin Ternyata Asal Kec Talaga – Majalengka

  • Share
ST Burhanudin FB
ST Burhanudin FB

CIKIJING.COM – Profil dan Fakta Jaksa Agung ST Burhanudin Ternyata Asal Kec Talaga – Majalengka Seperti diketahui apabila ST Burhanuddin belum lama ini resmi diangkat oleh Presiden Jokowi menjadi salah seorang dari daftar jajaran Kabinet Indonesia maju setingkat menteri yaitu menjabat sebagai jaksa Agung. Kebahagiaan setelah diangkat di Bapak ST Burhanuddin menjadi Jaksa Agung langsung dirasakan oleh keluarga tercinta yang ada di kecamatan Talaga kabupaten Majalengka, dikarenakan ternyata sosok Jaksa Agung yang akan mengemban tugas berat dan mulia untuk masa jabatan 2019 sampai 2024 adalah putra daerah Majalengka.

ST Burhanudin adalah salah seorang tokoh yang dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk menjadi jaksa Agung di Kabinet Indonesia maju, ternyata pria yang mempunyai ciri khas berkumis tersebut adalah Putra daerah Majalengka sehingga tidak salah Apabila pihak keluarga tercinta dan masyarakat yang ada di kecamatan Talaga merasa bangga dengan sosok ST Burhanuddin yang menjadi putra daerah pertama yang menjabat sebagai jaksa agung RI.

Jaksa Agung ST Burhanudin

Pria bernama lengkap DR. H. ST Burhanudin, SH, MH adalah kelahiran di kota Cirebon akan tetapi keluarga tercinta berada di di Kabupaten Majalengka dan iapun besar dan bertempat tinggal di Jalan Pasar Lama, nomor 18, rT 14 rW 04, desa Talaga Wetan, kecamatan Talaga, kabupaten Majalengka. Banyak prestasi yang ditorehkan oleh pria yang suka dengan kesederhanaan tersebut sehingga tidak salah apabila rumah keluarga tercinta di Talaga saat dirinya diangkat menjadi jaksa Agung langsung mendapatkan karangan bunga ucapan selamat dari berbagai pihak.

Jaksa Agung ST Burhanudin FB
Jaksa Agung ST Burhanudin FB

Profil ST Burhanuddin

Seperti dikutip dari laman Wikipedia di bawah ini adalah profil dari jaksa agung yang mempunyai nama lengkap Sanitiar Burhanuddin atau disingkat ST Burhanuddin.

Nama lengkap: Sanitiar Burhanuddin
Nama beken: ST Burhanuddin
Tempat lahir: Cirebon
Tanggal lahir: 17 Juli 1954
Usia: 65 tahun
Kampus: Universitas Diponegoro
Profesi: Jaksa Agung

Fakta Jaksa Agung ST Burhanudin

Kebahagiaan diangkatnya ST Burhanuddin sebagai Jaksa Agung untuk kabinet Jokowi KH Ma’ruf amin memang dirasakan seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Talaga kabupaten Majalengka terutama bagi pihak keluarga, dikarenakan sosoknya adalah sosok yang idealis dan juga pintar sehingga tidak salah Apabila salah seorang adik tercinta yaitu Juju Juanda ST langsung terharu ketika dirinya mendapatkan kabar jika sang kakak tercinta dipanggil oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Jaksa Agung.

Di mata juju Juanda, apabila sang kakak adalah sosok yang menjadi panutan untuk seluruh keluarga terutama adik-adiknya dikarenakan ST Burhanuddin adalah anak ketujuh 10 saudara yang mempunyai Perangai halus dalam bertutur kata, sangat ramah, dan sangat dekat dengan warga sekitar.

Juju Juanda mengharapkan dengan diangkatnya sang kakak ST Burhanudin menjadi jaksa Agung supaya bisa menjadi pejabat yang amanah dalam melaksanakan seluruh tugasnya terutama sebagai jaksa agung RI supaya bisa membanggakan keluarga negara dan agama.

Kakak ST Burhanudin

Seperti diketahui apabila ST Burhanuddin adalah adik Tubagus Hasanuddin atau yang mempunyai nama dan jabatan lengkap Mayjen TNI (Purn.) Dr.H.TB Hasanuddin, SE.MM di mana sang kakak sendiri adalah mantan perwira tinggi TNI AD dan juga pernah menjadi anggota DPR RI dan menjadi salah satu anak daerah yang sama yaitu kabupaten Majalengka.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *