Penggalangan Sejuta Masker di Majalengka Sudah Terkumpul 328 Ribu

  • Whatsapp
Sejuta Masker Di Majalengka FBJefri Satrio
Sejuta Masker Di Majalengka FBJefri Satrio

CIKIJING.COM – Penggalangan Sejuta Masker di Majalengka Sudah Terkumpul 328 Ribu Sampai hari ini, sabtu 18 April 2020 warga yang ada di Majalengka dengan tema penggalangan Sejuta masker, ternyata sudah berhasil mengumpulkan sekitar 328.000 masker dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona COVID-19 yang ada di Kabupaten Majalengka dan selanjutnya ajang pengumpulan masker tersebut setelah nantinya terkumpul akan langsung diberikan kepada masyarakat yang ada di berbagai wilayah di Kabupaten Majalengka supaya sadar dengan penggunaan masker yang sangat penting ketika berada di luar rumah disaat pandemi wabah virus Corona.

Penggalangan Sejuta masker di Kabupaten Majalengka terbilang sangat sukses dan perlu mendapatkan apresiasi dari seluruh lapisan masyarakat walaupun Sampai berita ini diturunkan seperti dikutip dari laman tintahijau, untuk pengumpulan masker baru mencapai 328 ribu yang nantinya keseluruhan Master tersebut akan kembali didistribusikan ke beberapa wilayah di Kabupaten Majalengka.

Read More

Penggalangan Sejuta masker di Majalengka

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Majalengka yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Majalengka yaitu karena shobahi, berlangsung di lapangan tenis Pemkab majalengka yang turut dihadiri oleh pimpinan opd dan tamu undangan yang lain pada hari Jumat 17 April 2020. Penggalangan sejuta masker tersebut, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang ada di di pelosok wilayah kabupaten Majalengka.

Asal sumbangan masker

Untuk penggalangan masker ini yang secara langsung dipimpin oleh Bupati Majalengka ternyata berasal dari sumbangan OPD, sumbangan dari baznas, sumbangan dari BUMD, sumbangan dari CSR perusahaan, lSM, ormas, pelajar, dan Beberapa elemen masyarakat lain yang ada di Kabupaten Majalengka.

Menurut Bupati Majalengka Karna sobahi, apabila program penggalangan masker tersebut adalah bertujuan baik untuk mempersenjatai masyarakat di saat wabah virus Corona yang pastinya sangat berguna terutama sudah ada instruksi dari WHO dan pemerintah pusat untuk menggunakan masker saat di luar rumah.

Masker akan dibagikan kepada masyarakat

Selanjutnya dari pengakuan Karna sobahi, apabila masker hasil gotong royong tersebut nantinya akan diberikan secara langsung kepada masyarakat yang ada di pelosok desa di Kabupaten Majalengka sampai Kecamatan dan akan sampai langsung ke RW dan RT.

Sebanyak 1,3 Juta penduduk yang ada di Kabupaten Majalengka diharapkan bisa semuanya terbagi dengan sumbangan masker yang dikumpulkan dari Beberapa elemen masyarakat tersebut dikarenakan menurut Karna sobahi, apabila persoalan penting dalam penanganan virus Corona yaitu antisipasi dengan menggunakan masker saat di luar rumah.

Persiapan masyarakat yang mudik ke Majalengka

Ketika awak media mempertanyakan terkait antisipasi ribuan pemudik bersama dampak wabah virus Corona, bupati Majalengka menegaskan apabila sebanyak 34000 Pemuda yang sampai saat ini sudah mulai berdatangan ke kabupaten Majalengka maka sudah dipersiapkan beberapa rencana terutama bupati menegaskan, dengan banyaknya pemudi yang pastinya tidak bekerja maka akan meningkatnya Angka kemiskinan dan juga terdapat data warga miskin baru.

Jumlah masker yang terkumpul

Menurut pengakuan bapak Agus Permana selaku pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD kabupaten Majalengka, kegiatan penggalangan sejuta Masker bisa mengumpulkan mencapai 328 ribu masker dan menurutnya, untuk program Bupati Majalengka bisa terealisasikan dan tertarget sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *