Pemerintah Resmi Menetapkan Bandara Kertajati Majalengka Jadi Embarkasi Haji

  • Whatsapp
Bandara Kertajati Majalengka Jadi Embarkasi Haji Kertajati Ap2
Bandara Kertajati Majalengka Jadi Embarkasi Haji Kertajati Ap2

CIKIJING.COM – Pemerintah Resmi Menetapkan Bandara Kertajati Majalengka Jadi Embarkasi Haji Belum lama ini pemerintah Indonesia melalui Menteri Agama Republik Indonesia Yaitu Fachrul Razi langsung melakukan peninjauan terkait kesiapan sarana dan prasarana di bandara Kertajati Majalengka yang akan diresmikan dan digunakan sebagai embarkasi atau debarkasi haji di tahun 2020. Di mana menurut Kemenag, apabila bandara Kertajati sudah sangat layak untuk dijadikan sebagai embarkasi haji.

Kepada awak media Menteri Agama yang sudah melihat kesiapan baik dari sarana dan prasarana bandara Kertajati pada hari Selasa 7 Januari 2020 kemarin menegaskan, apabila bandara Kertajati dipastikan sudah siap untuk dipakai sebagai embarkasi dan debarkasi haji Sehingga nantinya, seluruh jemaah haji asal Jawa Barat yang mulanya berangkat ke tanah suci dari Bandara Soekarno Hatta yang ada di Cengkareng maka di tahun 2020 akan diterbangkan melalui bandara Kertajati di Majalengka.

Read More

Bandara Kertajati Majalengka Jadi Embarkasi Haji

Menurut Fachrul Razi apabila pemerintah terus melakukan upaya untuk meningkatkan layanan bagi semua jemaah haji Indonesia sehingga dengan adanya embarkasi haji di bandara Kertajati, hal ini sangat diharapkan bisa menambah kenyamanan bagi para jemaah haji yang ada di Jawa Barat.

Sehingga ketika Menteri Agama menyatakan jika bandara Kertajati sudah siap untuk dijadikan embarkasi haji maka pemerintah pun langsung memberikan sinyal apabila bandara yang ada di Majalengka ini di tahun 2020 akan memberikan sebuah solusi terbaik bagi jemaah haji asal Jawa Barat supaya bisa berangkat dari Bandara Kertajati ke tanah suci pasalnya biasanya, embarkasi keberangkatan dari bandara soekarno-hatta yang ada di Cengkareng.

Kuota haji Jawa Barat tahun 2020

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, apabila kuota haji yang ada di Jawa Barat untuk tahun 2020 yaitu mencapai 38.852 jemaah, yang semuanya terbagi dalam 97 kloter dan nantinya seluruh jemaah haji akan melalui proses imigrasi di asrama haji Bekasi selanjutnya diberangkatkan memakai bus menuju bandara Kertajati di Majalengka.

Seperti diketahui apabila penetapan bandara Kertajati sebagai embarkasi atau debarkasi haji di tahun 2020 sudah diperkuat dengan adanya penyerahan surat keputusan Menteri Agama terkait penetapan Bandara Internasional di Jawa Barat sebagai bandara embarkasi haji oleh menteri agama ke wakil gubernur Jabar yaitu UU ruzhanul Ulum. Sehingga dengan begitu, maka pemerintah resmi menjadikan bandara Kertajati di Majalengka menjadi embarkasi dan debarkasi haji yang akan diberlakukan mulai tahun 2020.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *