Pembayaran STNK Melalui Program Samsat Jebret Hadir di Polsek Cikijing

  • Whatsapp
Samsat Jebret Polsek Cikijing FB
Samsat Jebret Polsek Cikijing FB

CIKIJING.COM – Pembayaran STNK Melalui Program Samsat Jebret Hadir di Polsek Cikijing Bagi anda semua yang ingin memperpanjang STNK atau surat tanda nomor kendaraan dan biasanya merasa kebingungan untuk pergi ke kabupaten, maka belum lama ini untuk masyarakat yang ada di kecamatan Cikijing sudah bisa memanfaatkan Salah satu program yang dicetuskan oleh pemerintah Indonesia bernama program SAMSAT Jawa Barat atau yang biasa dikenal dengan Samsat jebret atau ngabret.

Program Samsat jebret, merupakan salah satu program yang diusung oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia, untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat yang ada di kecamatan supaya bisa membayar pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat di polsek kecamatan.

Program Samsat jebret adalah salah satu program yang belum lama ini resmi dirilis di beberapa daerah termasuk salah satunya di Polsek Cikijing, Kabupaten Majalengka. Dengan adanya program tersebut dipastikan akan memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Cikijing, untuk melakukan perpanjang pajak kendaraan bermotor mereka, sehingga hal ini bisa membantu kesadaran bagi para pengguna kendaraan, untuk taat dalam membayar pajak kendaraan tersebut.

Dari pengakuan Kanit Lantas Polsek Cikijing yaitu Aiptu Enang Supyansori kepada awak media, dirinya memberikan penjelasan apabila dengan adanya program SAMSAT Jawa Barat atau yang dikenal dengan ngabret atau Samsat jebret, dipastikan program tersebut akan memberikan kemudahan bagi para pengguna kendaraan yang ingin membayar pajak kendaraan mereka namun harus anda ketahui, apabila menurut Aiptu Enang, program tersebut untuk sementara ini melayani bagi mereka yang mengikuti program Samsat jebret yaitu hanya melayani pengesahan terhadap surat tanda nomor kendaraan atau STNK tahunan.

Untuk masalah duplikat STNK dan masalah lainnya, dari pengakuan Aiptu Enang Supyansori pihak Polsek Cikijing belum bisa melakukan hal tersebut dan hanya menerima pengesahan surat tanda nomor kendaraan atau STNK saja.

Dengan adanya program tersebut, dirinya mengharapkan supaya pelayanan kepada masyarakat terutama yang ada di kecamatan Cikijing bisa bermanfaat dan bisa memudahkan bagi seluruh masyarakat dalam membayar pajak kendaraan sehingga mereka tidak lagi kesusahan ketika akan memperpanjang STNK.

Di lain tempat, bapak Asep cucu selaku kepala P3D provinsi Jawa Barat untuk wilayah kabupaten Majalengka memberikan penjelasan terkait samsat jebret, dirinya menegaskan apabila untuk masalah pengurusan atas perpanjang STNK sekarang ini memang sudah tidak lagi merepotkan seperti salah satunya masyarakat yang ada di kecamatan harus ke kabupaten ataupun mereka menyuruh calo dan penyedia jasa lain dikarenakan dengan adanya program tersebut maka masyarakat yang ada di kecamatan bisa langsung pergi ke Polsek setempat.

Dengan adanya program Samsat jebret maka masyarakat wajib pajak akan semakin dimudahkan dan dimanjakan dalam perpanjangan pajak STNK malahan mereka tidak lagi antri ketika berada di samsat induk.

Dengan beberapa kemudahan yang diberikan oleh pihak kepolisian dalam perpanjang STNK, ternyata bukan hanya anda bisa langsung pergi ke Polsek setempat, akan tetapi dengan aplikasi Sambara, adapun Untuk pembayarannya akan dimudahkan dengan beberapa pilihan seperti membayar melalui Bank BJB, melalui Alfamart, indomaret, tokopedia, dan beberapa toko e-commerce lainnya yang sudah bekerja sama dengan pihak Kepolisian.

Selanjutnya setelah anda membayar pajak melalui beberapa toko online, makanan tinya para wajib pajak bisa memperoleh sTNK baru melalui cabang Bank BJB atau pun bisa mendapatkannya langsung pergi ke kantor Samsat yang ada di Kabupaten maupun pergi ke Polsek Kecamatan yang sudah ditunjuk dan bagi masyarakat yang ada di Cikijing, bisa langsung ke Polsek Cikijing karena resmi menjadi wilayah program Samsat jebret selain Polsek Jatiwangi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *