Pembangunan Taman Alun-alun Talaga Mendapatkan Kocoran Dana Rp1,4 M

  • Whatsapp
Penataan Taman Alun Alun Talaga FB
Penataan Taman Alun Alun Talaga FB

CIKIJING.COM – Pembangunan Taman Alun-alun Talaga Mendapatkan Kocoran Dana Rp1,4 M Belum lama ini pemerintah kabupaten Majalengka resmi memberikan bantuan dana sebanyak Rp 1,4 m untuk melakukan pembangunan di salah satu Kecamatan yang ada di Majalengka yaitu Kecamatan Talaga. Dana tersebut untuk melakukan renovasi alun-alun talaga Kulon. Sehingga dengan adanya renovasi yang kabarnya akan dijadikan sebagai taman alun-alun kecamatan Talaga, membuktikan apabila Pemerintah Kabupaten Majalengka sangat konsisten untuk memberikan pembangunan yang sangat terbaik di beberapa Kecamatan termasuk dalam penataan.

Alun-alun kecamatan Talaga menjadi salah satu lokasi dalam pembangunan dan penataan yang saat ini untuk tahap awalnya sedang berlangsung,  dimana anda semua yang berkunjung ke lokasi ini bisa melihat beberapa alat berat yang telah diturunkan, dan sebelumnya pemerintah Kecamatan Talaga, sudah melakukan koordinasi kepada beberapa pedagang yang ada di trotoar supaya tidak berdagang di lokasi tersebut dikarenakan adanya rencana pembangunan dan penataan tersebut.

Beberapa alat berat yang sudah diturunkan di lapangan bertujuan untuk melakukan pembongkaran dan juga pengerukan sekaligus penggalian tanah di lokasi tersebut. Malahan seperti dikutip dari Radar Cirebon, pengakuan Bupati Majalengka Dr. H. Karna sobahi mmpd, kepada awak media mengatakan, apabila dirinya merasa prihatin dengan kondisi alun-alun setelah melakukan peninjauan di tempat tersebut.

Pembangunan Taman Alun Alun Talaga FB
Pembangunan Taman Alun Alun Talaga FB

Sang Bupati Majalengka sempat mengakui apabila dirinya ingin sekali membangun dan menata ulang alun-alun supaya terlihat indah dan tidak semerawut dikarenakan di lokasi ini banyak sekali pedagang kaki lima yang berjualan, yang membuatnya memang sedikit tidak indah dipandang mata.

Pemkab Majalengka langsung meng kocorkan dana sedikitnya 1,4 miliar rupiah untuk melakukan penataan di alun-alun kec Talaga supaya ada perubahan dan perbaikan seperti yang diinginkan oleh Bupati Majalengka.

Memasuki bulan Juni 2019 ini, pihak Kecamatan Talaga yang berkoordinasi dengan Pemkab Majalengka sudah melakukan beberapa kegiatan seperti melakukan koordinasi dengan para pedagang, melakukan pembongkaran lapak pedagang, melakukan pengerukan sampai penggalian tanah di lokasi tersebut, dan nantinya kemungkinan besar akan dijadikan taman di kecamatan Talaga.

Bupati Majalengka mengatakan, apabila wilayah kecamatan Talaga menjadi salah satu Kecamatan yang mendapatkan perhatian khusus dari nya seperti salah satunya yang telah dilakukan yaitu membangun kantor kecamatan Talaga dan kantor UPTD bmck wilayah Talaga dan kabarnya dalam waktu dekat ini, bupati akan membangun ulang rumah sakit di wilayah Selatan Majalengka termasuk melakukan relokasi Puskesmas di Bantarujeg.

“Saya meminta kepada seluruh warga Untuk memanfaatkan dan menjaga alun-alun ketika hasilnya sudah rampung ditata dan selanjutnya semoga saja pembangunan yang kami lakukan ini, bisa bermanfaat dan bisa berjalan sesuai dengan rencana yang sudah diatur,” tandas Bupati Majalengka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *