Operasi Patuh Lodaya 2019 di Majalengka Sudah Menilang 2.436 Kendaraan

  • Share
Operasi Patuh Lodaya IGsatlantasmjlk
Operasi Patuh Lodaya IGsatlantasmjlk

CIKIJING.COM – Operasi Patuh Lodaya 2019 di Majalengka Sudah Menilang 2.436 Kendaraan Belum lama ini Polres Majalengka berhasil menilang sebanyak 2436 kendaraan baik motor maupun mobil selama operasi patuh Lodaya di Kabupaten Majalengka dan serentak dilakukan di berbagai lokasi di beberapa Kecamatan termasuk kecamatan Cikijing dan Talaga. Operasi patuh Lodaya berlangsung semenjak tanggal 29 agustus 2019 yang lalu dan resmi berakhir pada hari Rabu, 11 september 2019 kemarin dimana dalam operasi tersebut, banyak sekali para pengendara motor dan juga pengendara mobil yang harus diamankan oleh Polisi dengan melakukan tilang dikarenakan mereka sudah terbukti melanggar aturan lalu lintas diantaranya tidak membawa SIM, tidak membawa STNK, tidak menggunakan helm, dan beberapa peraturan yang dilanggar lainnya.

Operasi patuh Lodaya yang sudah selesai berlangsung di Kabupaten Majalengka berhasil menjaring para pengendara motor dan mobil yang tidak patuh aturan lalu lintas sehingga pihak Kepolisian resmi menilang sebanyak 2436 kendaraan baik untuk roda dua dan roda empat dengan beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pengendara. Dari pengakuan AKBP mariyono selaku Kapolres Majalengka kepada awak media, barang bukti yang berhasil disita oleh para petugas kepolisian selama berlangsungnya operasi tersebut, diantaranya 112 lambang PSIM, 2.255 lembar sTNK dan kendaraan sepeda motor 69 unit.

Dari kendaraan yang paling banyak melakukan pelanggaran adalah para pengendara sepeda motor dan selanjutnya mobil penumpang, mobil bus, mobil barang, dan beberapa kendaraan khusus dan seluruhnya mencapai 2.436 unit.

AKBP Mariono mengatakan apabila untuk angka kecelakaan di Kabupaten Majalengka selama berlangsungnya operasi Lodaya 2019, tercatat hanya terjadi 1 kasus kecelakaan yaitu 1 orang diantaranya meninggal dunia dan 1 orang yang lain mengalami luka ringan.

AKBP Mariono memberikan himbauan kepada para pengguna jalan baik pengendara motor dan pengendara mobil walaupun operasi patuh Lodaya sudah berakhir pada hari Rabu 11 September 2019 kemarin, akan tetapi ia mengharapkan supaya para Pengendara kendaraan bisa mematuhi tata tertib ketika berada di jalan seperti membawa kelengkapan surat kendaraan, memakai helm, dan dan semua aturan yang ada di jalan haruslah dipatuhi supaya tidak kena tilang polisi dan menjadi pengguna jalan yang patuh pada hukum.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *