MASAKAN

Menikmati Kuliner Nasi Biryani Sahara Khan Yang Lagi Viral di Majalengka

CIKIJING.COM – Menikmati Kuliner Nasi Biryani Sahara Khan Yang Lagi Viral di Majalengka Di Majalengka yang menjadi salah satu kota kincir angin memang mempunyai beberapa jajanan yang sudah sangat terkenal dan sangat variatif. Selain kuliner nasi lengko yang terkenal di Majalengka, ternyata Belum lama ini ada salah satu jenis kuliner khas India dan Pakistan yang saat ini sedang digandrungi dan diminati oleh masyarakat yang ada di Majalengka dan kuliner tersebut bernama nasi Biryani yang dijual oleh pedagang bernama Sahara Khan.

Nasi Biryani yang dijual oleh Sahara Khan adalah makanan khas dari negara Pakistan dan India yang mempunyai rasa istimewa sehingga tidak salah apabila kuliner terbaru yang sedang hits di Majalengka tersebut disukai dan diminati oleh masyarakat di majalengka. Seperti dikutip dari laman tintahijau, apabila pemilik nasi briyani Sahara Khan dibuat langsung oleh pemiliknya yang berasal dari Pakistan bernama Ahmad dan istrinya asal Majalengka bernama Tyas.

Nasi Biryani Sahara Khan

Kedua pasutri tersebut mencoba untuk menjual nasi briyani Sahara Khan yang lapaknya sendiri berada di samping kampus Universitas Majalengka atau UNMA tepatnya di Jalan Raya Kyai Haji Abdul Halim, majalengka, dan ternyata banyak sekali para peminat dari nasi yang sangat nikmat tersebut.

Keunikan lain yang dimiliki oleh Nasi Biryani Sahara Khan, ternyata alat untuk menjual dagangan mereka menggunakan mobil dan biasanya pasutri tersebut dagang di samping kampus UNMA yaitu pada jam 14.00 WIB setiap hari, walaupun terlihat tidak ada bedanya dengan nasi biasa akan tetapi dipastikan ketika anda memakan nasi briyani akan mendapatkan cita rasa yang sangat unik dan nikmat.

Nasi Biryani sendiri mirip dengan nasi liwet khas Sunda akan tetapi pada nasi tersebut terdapat beberapa rempah yang sangat kuat, dan selanjutnya mendapat sayuran ataupun daging yang akan mengunggah selera para pembeli. Untuk membuat nasi briyani khas Pakistan dan India, ternyata pasutri tersebut nasinya menggunakan beras basmati.

Bagi Anda yang ingin menambahkan lauk pauk maka dipastikan terpisah dan ada beberapa pilihan untuk menemani nasi briyani mulai dari telur, daging ayam, sampai daging kambing.

Harga Nasi Biryani Sahara Khan

Untuk harganya sendiri dikarenakan berada di lokasi kampus UNMA, maka dipastikan sangat murah dan anda pun bisa kenyang dimana untuk satu porsi nasi briyani dijual mulai harga Rp15.000 sampai Rp30.000.

Dari pengakuan Tyas dan Ahmad, apabila Nasi Biryani Sahara Khan yang mereka buat adalah khas makanan Pakistan dan mereka baru membuka usaha sekitar 2 bulan yang lalu di lokasi Universitas Majalengka.

Nasi Biryani Sahara Khan menurut Tyas dipastikan akan menjadi salah satu kuliner khas Majalengka yang bisa dinikmati oleh warga sekitar walaupun makanan yang mereka jual berasal dari Pakistan dan India, akan tetapi masih disesuaikan dengan selera masyarakat di Majalengka.

Malahan melalui akun facebook milik sang suami, @sahara.khan.90813236 yang mempunyai nama Sahara Khan, mereka tiap hari melakukan promosi supaya bisa menjual dagangannya dan memberitahukan jika di Majalengka ada penjualan Nasi Biryani Sahara Khan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH