KESEHATAN

Mengenal Gejala dan Pencegahan Penyakit Pneumonia Yang Diidap Maurizio Sarri

CIKIJING.COM – Mengenal Gejala dan Pencegahan Penyakit Pneumonia Yang Diidap Maurizio Sarri Seperti diketahui apabila belum lama ini, dikabarkan jika maurizio sarri yang menjadi pelatih baru Juventus dipastikan mengalami sebuah penyakit bernama pneumonia atau yang biasa disebut dengan radang paru-paru basah yang saat ini langsung trending Google dan menjadi perbincangan warganet di media sosial. Malahan dikabarkan apabila maurizio sarri pria berusia 60 tahun ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit akibat penyakit pneumonia yang ia idap.

Banyak yang mengatakan apabila penyakit pneumonia yang diderita maurizio sarri dikarenakan pria ini suka sekali merokok malahan dalam sebuah wawancara ia bisa merokok 60 batang per hari. Akan tetapi bagi kita semua yang belum mengetahui apa itu pneumonia dan apa saja penyebab penyakit ini dan bagaimana gejala yang bisa dirasakan bagi para penderita dan juga apa saja pencegahan Pneumonia maka pada title kali ini kami akan membahas untuk anda semua.

Pengertian penyakit pneumonia

Pneumonia adalah sebuah infeksi yang berada di unit penukar gas paru-paru atau alveolus mengganggu pengiriman oksigen ke area tubuh dan apabila alveoli yang berisi cairan maka hal ini bisa mengakibatkan penderita akan batuk berdahak atau bernanah selanjutnya mereka akan mengalami demam dan kesulitan bernapas.

Penyebab penyakit pneumonia

Ada beberapa penyebab seseorang mengalami penyakit pneumonia, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Diakibatkan bakteri bernama Streptococcus pneumoniae
  • Di akibatkan jamur
  • Diakibatkan virus
  • Diakibatkan ketika mereka yang masih sehat menghirup makanan atau muntahan dan air liur yang masuk ke dalam paru-paru
  • Diakibatkan tertular oleh orang lain yang mengalami penyakit pneumonia
  • Tubuh yang mempunyai fungsi dapat melawan bakteri dan virus penyebab dari pneumonia.

Gejala Pneumonia

Ada perbedaan dari 1 yang lain dengan orang lainnya dikarenakan hal ini tergantung dari faktor seperti jenis bakteri yang menjadi penyebab terjadinya penyakit tersebut akan tetapi secara umum gejala penyakit pneumonia Bisa Anda lihat dengan merasakan beberapa tanda di bawah ini.

  1. Sering mengalami batuk disertai dahak
  2. Ketika batuk dan bernafas terasa sakit di bagian dada
  3. Suka mengalami kelelahan
  4. Mengalami demam disertai keringat dan badan menggigil
  5. Mengalami rasa mual disertai muntah atau diare
  6. Sering sesak nafas.

Cara mencegah penyakit pneumonia

Di bawah ini ada beberapa cara untuk mencegah penyakit pneumonia supaya terhindar dan menyerang anda semua diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk Anda yang mempunyai anak kecil maka usahakan memperoleh vaksin dikarenakan ada vaksin yang bisa mencegah beberapa jenis pneumonia dan juga Flu
  2. Selalu hidup higienis seperti Mencuci tangan sebelum makan
  3. Tidak boleh merokok dikarenakan rokok bisa merusak pertahanan alami paru-paru yang sangat penting dalam melawan infeksi pernapasan
  4. Menjaga kekebalan tubuh dengan cara tidur yang cukup selanjutnya melakukan olahraga teratur dan konsumsi makanan yang sehat,

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH