Majalengka Resmi Berstatus Zona Hijau Usai 3 Pasien Positif Sembuh

  • Whatsapp
Majalengka Zona Hijau Corona
Majalengka Zona Hijau Corona

CIKIJING.COM – Majalengka Resmi Berstatus Zona Hijau Usai 3 Pasien Positif Sembuh Belum lama ini bupati kabupaten Majalengka yaitu bapak Karna sobahi, resmi menyatakan apabila 3 pasien positif virus Corona telah sembuh total sehingga hal ini menjadikan zona Majalengka yang tadinya merah sekarang untuk Kabupaten Majalengka sudah zona hijau dari virus Corona Covid-19. Pastinya hal ini menjadi sebuah pencapaian yang sangat baik untuk Pemkab Majalengka yang memang harus diapresiasi dikarenakan sangat tanggap untuk penanganan virus Corona.

Majalengka resmi berstatus zona hijau usai 3 pasien positif sembuh dari virus Corona, akan tetapi walaupun Pemkab Majalengka sudah memberikan informasi jika kabupaten Majalengka statusnya sudah zona hijau, namun hal ini akan terus dievaluasi si oleh Pemkab Majalengka setelah lebaran nanti.

Read More

Majalengka Resmi Berstatus Zona Hijau

Bupati Majalengka mengatakan, apabila kabupaten Majalengka masih tetap harus melakukan PSBB dikarenakan beberapa hal diantaranya adalah dikenakan untuk penyebaran virus Corona adalah melalui orang per orang sehingga hal ini sangat penting untuk tetap melakukan PSBB, walaupun sekarang ini zona kabupaten Majalengka sudah menjadi zona hijau.

Seperti diketahui sebelumnya, untuk kasus virus Corona pertama kali terjadi di Kabupaten Majalengka yaitu menimpa Seorang warga Majalengka yang terjadi di kota Bandung dan dirawat di Bandung selanjutnya kasus kedua menimpa Seorang perawat yang bekerja di Kabupaten Sumedang, selanjutnya kasus ketiga menimpa perawat yang bekerja di Cirebon dan kasus keempat datang dari luar kota sehingga bisa disimpulkan apabila di Kabupaten Majalengka tidak ada transmisi.

Menurut Bupati Majalengka, untuk masalah psbb akan tetap terus dilakukan dan ia akan meminta kepada Gubernur jawa Barat supaya Majalengka terus ditetapkan psbb untuk melindungi masyarakat agar tidak terkena wabah Corona.

Ketika awak media bertanya tentang salat Idul Fitri di beberapa titik wilayah di Kabupaten Majalengka, karna sobahi menegaskan untuk sementara ini di tahun 2020 tidak dilakukan salat Idul Fitri di masjid dan untuk ibadah tetap dilakukan di rumah namun bagi masyarakat yang ingin melaksanakan salat di masjid untuk melakukan Idul Fitri, maka harus menerapkan standar keamanan seperti adanya hand sanitizer, salat menjaga jarak, tidak bersalaman, dan menggunakan masker.

Selanjutnya bagi masyarakat yang ingin berziarah ke area makam dikarenakan pastinya akan berkumpul orang, maka bupati Majalengka sangat menyarankan untuk tetap tidak bersalaman dan juga menggunakan masker agar terhindar dari paparan virus Corona.

Update Corona 15 Mei 2020 di Majalengka

Alimuddin menambahkan, untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Majalengka selalu mematuhi anjuran dari pemerintah pusat dan daerah dikarenakan hal tersebut untuk kemaslahatan masyarakat Majalengka supaya bisa memutus mata rantai penularan virus Corona yang masih belum selesai sampai sekarang.

4 orang positif Corona

Sampai update pada hari Jumat 8 Mei 2020, untuk pasien terpapar virus Corona masih tetap sama yaitu positif 4 orang dengan rincian sebagai berikut:

  • 1 pasien positif Corona asal kasokandel meninggal dunia
  • 1 pasien positif Corona asal sindangwangi Sembuh
  • 2 pasien positive Corona asal Kecamatan palasah Sembuh

Jumlah pasien PDP

Walaupun sudah diberlakukan PSBB di Majalengka akan tetapi untuk jumlah pasien dalam pemantauan ada kenaikan untuk rinciannya 5 Orang Meninggal, 8 orang masih dalam pengawasan dan 33 orang sudah selesai pengawasan.

Jumlah pasien odp

Selanjutnya untuk jumlah pasien atau orang dalam pemantauan mencapai 527 orang dengan rincian, sebanyak 32 ODP masih dalam pemantauan dan sebanyak 495 pasien odp sudah selesai pemantauan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *