PERISTIWA

Kondisi Terkini Longsor di Cipadung Jalur Kuningan-Majalengka

CIKIJING.COM – Kondisi Terkini Longsor di Cipadung Jalur Kuningan-Majalengka Seperti diketahui apabila pada hari Jumat, 22 Januari 2021 sebuah material tanah longsor kembali menutupi jalan yang ada di blok Cipadung, desa sindangpanji, kecamatan Cikijing dan menjadi salah satu jalan Utama yang menghubungkan kabupaten Kuningan dan kabupaten Majalengka yang kembali longsor. Sampai hari ini, 25 Januari 2021 pihak terkait sudah melakukan pembersihan dan jalan sudah dibuka kembali. Namun pastinya, bagi anda yang akan berpergian ke kabupaten Majalengka ataupun ke kabupaten Kuningan yang melalui cipadung harus tetap waspada.

Kondisi terkini longsor di Cipadung jalur Kuningan Majalengka sampai hari ini masih dalam tahap pembersihan dan sangat direkomendasikan untuk Anda yang akan pergi ke Kabupaten Kuningan baik yang berasal dari Ciamis, cikijing dan Talaga, untuk mengambil jalan alternatif yaitu masuk ke desa Cidulang. Pasalnya peristiwa tanah longsor yang terjadi di sekitar sore hari jam 17.30 WIB lumayan parah, sehingga ditakutkan akan terjadi longsor dadakan apalagi untuk curah hujan sampai hari ini terus bergulir. Walaupun sekarang ini sudah dibuka kembali dan bisa dilalui.

Longsor di Cipadung 2021

Peristiwa tanah longsor yang terjadi pada sore hari tanggal 22 Januari 2021 memang menjadi Peristiwa longsor yang kerap terjadi di daerah ini yaitu tepatnya di wilayah memasuki Blok Cipadung, Kecamatan Cikijing, kabupaten Majalengka, walaupun tidak seperti longsor beberapa tahun yang lalu akan tetapi tanah yang menutupi lumayan dalam sehingga untuk jalur memakai jalur alternatif yang biasa dilalui.

Longsor Di Cipadung 2021
Longsor Di Cipadung 2021

Tebing yang berada di area sisi kanan jalan ambruk setelah hujan lebat selama 3 jam yang mengguyur area kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan yaitu hujan terjadi pada jam 16.00 WIB sampai jam 19.00 WIB.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kuningan yang melakukan koordinasi dengan BPBD Majalengka langsung menurunkan tim asesmen supaya bisa memperbaiki jalan yang tertutup tanah dan supaya bisa memberikan kelancaran bagi para pengguna jalan.

Setelah terjadinya longsor di Cipadung pada hari Jumat kemarin, terlihat pihak BPBD bersama beberapa pihak tengah membersihkan jalan yang ada di Jalan Utama yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dan kabupaten Majalengka tersebut dan bagi masyarakat yang akan melalui rute ini, sementara dialihkan dan direkomendasikan tidak terlebih dahulu melewati jalan Cipadung.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH