Keindahan Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura di Majalengka Bikin Betah

  • Share
Panyaweuyan Argapura MJL IG
Panyaweuyan Argapura MJL IG

CIKIJING.COM – Terasering Panyaweuyan Argapura di Majalengka Membicarakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat yaitu kabupaten Majalengka maka selain dikenal sebagai Kota angin akan tetapi Majalengka pun sampai saat ini menjadi salah satu kabupaten yang mempunyai banyak sekali spot wisata yang patut Anda kunjungi terutama bagi anda semua yang suka dengan wisata alam. Tidak bisa dipungkiri dengan banyaknya lokasi wisata yang ada di Majalengka dan belum lama ini diresmikannya Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Majalengka menjadikan lokasi wisata yang ada di pelosok kabupaten Majalengka banyak diminati dan disukai oleh masyarakat baik dari dalam sampai luar daerah termasuk wisatawan domestik. Salah satu lokasi wisata yang saat ini banyak diminati dan dikunjungi adalah wisata alam terasering panyaweuyan Majalengka yang lokasinya berada di Argapura.

Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura yang ada di Majalengka memang mempunyai pemandangan alam yang sangat luar biasa di mana untuk jalan memasuki area lokasi wisata ini sudah sangat mumpuni dan juga bagus sehingga sangat direkomendasikan bagi anda semua yang suka dengan pemandangan alam pegunungan dan hamparan sawah yang begitu luas malahan ketika anda pertama kali berkunjung ke lokasi panyaweuyan Argapura, suasana khas pedesaan akan terasa dengan pemandangan alam luar biasa dan juga bisa dijadikan sebagai Spot untuk berfoto selfie.

Hampir Kebanyakan netizen yang berasal dari Majalengka dan luar Majalengka sudah sangat mengenal lokasi wisata panyaweuyan Argapura dikarenakan lokasinya sangat strategis dengan pemandangan alam luar biasa dan pastinya untuk masalah harga tiket tidak mahal alias harga tiketnya sangat terjangkau. Untuk lebih lengkap mengenal objek wisata yang ada di Majalengka ini maka silakan Anda membaca artikel kami di bawah ini.

Lokasi terasering panyaweuyan Argapura

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke lokasi ini maka untuk spot wisata bisa berkunjung ke daerah Sukasari Kidul, kecamatan Argapura, kabupaten Majalengka, atau Anda bisa langsung melihat Mas yang ada melalui smartphone milik anda.

Rute menuju terasering panyaweuyan Argapura

Bagi anda yang memang ingin berkunjung ke lokasi wisata panyaweuyan Argapura, maka ada beberapa rute yang bisa anda lewati diantaranya sebagai berikut:

Untuk Anda yang berasal dari kota Cirebon, maka silakan melewati Bundaran cigasong Majalengka Maja, selanjutnya mengikuti jalan menuju ke argalingga, sesampainya di sadasari Sukasari maka anda tinggal belok ke arah kanan lalu menuju Teja Permana atau biasa dikenal sebagai cibunut Cibuluh dan sampailah di lokasi.

Untuk Anda yang berada dari daerah Ciamis, maka silakan menuju Jalan Raden Kusuma Diningrat ke jalan nasional III, selanjutnya mengambil Jalan Raya Kawali Panjalu dan seterusnya mengambil jalan cikijing-panjalu, selanjutnya jalan nanggeleng cirahayu dan ke desa Banjaransari.

Untuk Anda yang berasal dari kota Bandung maka silakan menggunakan jalan tol purbalenyi selanjutnya ambil jalan tol cipali menuju ke Jalan Kertajati Kadipaten, selanjutnya ambil jalan keluar menuju Kertajati Majalengka Sumedang dari jalan tol cipali lalu ke arah cigasong dan selanjutnya ikuti rute dari Cirebon.

Harga tiket masuk Panyaweuyan Argapura

Untuk harga tiketnya terbilang sangat murah meriah di mana di bulan november sampai Desember 2018 ini untuk harga tiket bagi 1 orang hanya dikenakan Rp5.000 dan parkir Rp2000. Bagi Anda yang menggunakan mobil maka tarif parkir hanya Rp 5000.

Foto pemandangan Terasering Panyaweuyan

Dari berbagai sumber yang kamu peroleh sebagai sarana untuk menjadi referensi untuk anda semua maka silakan melihat beberapa foto yang sudah kami kumpulkan di bawah ini!

Profil terasering Panyaweuyan Argapura

Kecamatan Argapura adalah salah satu Kecamatan yang memang sangat terkenal dengan industri pertanian yang ada di Kabupaten Majalengka dimana daerahnya kebanyakan perbukitan yang masih terjal dengan ketinggian yang bervariasi mulai dari 400 mdpl sampai 2000 mdpl.

Selanjutnya daerah di Argapura tersebut mempunyai kontur tanah yang sedikit miring sampai 40 derajat sehingga Hal inilah yang menjadikan sebuah Anugerah bagi masyarakat setempat dengan dimanfaatkannya sebagai lahan pertanian namun seiring waktu, lokasi di Argapura pun berubah bukan hanya sebagai industri pertanian semata akan tetapi menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Argapura.

Ketika anda berkunjung ke lokasi ini maka hal pertama yang ada di benak Anda pastinya sebuah suguhan yang sangat luar biasa ciptaan alam yang begitu indah dari Allah SWT, yang jarang sekali ditemukan di tempat yang lain. Sehingga tidak salah, apabila di lokasi ini banyak sekali wisatawan yang mengabadikan momen indahnya panyaweuyan Argapura dengan berfoto.

Tips mengunjungi Panyaweuyan Majalengka

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke sini, maka ada beberapa tips yang akan kami bahas yang pastinya akan menjadi referensi untuk anda semua di antaranya sebagai berikut:

  1. Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang luar biasa di lokasi panyaweuyan Majalengka ini, maka sangat dianjurkan untuk berkunjung pagi hari Mulai jam 05.30 sampai jam 08.00 WIB. Pasalnya pemandangan yang luar biasa dan terbitnya matahari akan terlihat sangat indah. Apabila Anda ingin berkunjung sore hari maka sangat dianjurkan untuk datang ke sini jam 16.30 WIB sambil Anda menunggu terbenamnya matahari yang luar biasa.
  2. Dikarenakan kondisi jalan yang masih sempit akan tetapi sangat baik maka sangat dianjurkan untuk menggunakan kendaraan roda empat nantinya akan terkendala maka sebaiknya memakai sepeda motor.

Itulah pembahasan salah satu spot wisata yang ada di Kabupaten Majalengka bernama Wisata Terasering Panyaweuyan Argapura, semoga artikel yang Cikijing.com bahas hari ini bisa menjadi referensi untuk anda semua, dan kami ucapkan jika ada waktu maka silakan Anda berkunjung ke lokasi ini terutama bagi anda para pecinta alam dan yang suka berfoto selfie.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *