PERISTIWA

Keindahan Bunga Tabebuya Jadi Inspirasi Foto Selfie Netizen Surabaya

CIKIJING.COM – Bunga Tabebuya Surabaya Pemandangan di sejumlah jalan protokol yang ada di kota Surabaya ternyata langsung berubah setelah Bunga Tabebuya bermekaran di sekitaran jalan protokol tersebut, sehingga tidak aneh apabila warga sekitar langsung melakukan sesi foto selfie dengan background pemandangan pohon yang mempunyai keindahan luar biasa ini, karena harus diketahui dengan mekarnya Bunga ini memang terbilang sangat langka sehingga dipastikan akibat momen ini masyarakat langsung mengabadikan hal tersebut dan sampai saat ini langsung diunggah ke media sosial dan viral.

Bunga Tabebuya yang ada di kota Surabaya tepatnya di beberapa jalan protokol di kota pahlawan tersebut memang terbilang sangat unik di mana sekilas mirip dengan bunga sakura, akan tetapi bukan keindahan saja namun jika kita lihat, keindahan bunga yang muncul pada pohon tersebut tidak bisa dipungkiri nampak sangat instragamable sehingga tidak salah apabila masyarakat dan netizen yang berada di Kota Surabaya langsung menyempatkan untuk berfoto selfie, selanjutnya mengupload momen tersebut di media sosial milik mereka seperti Instagram sampai Facebook.

Salah seorang warga yang diketahui bernama Rini Dwi Yanti seperti dikutip laman CNN memberikan penjelasan, apabila mekarnya Tabebuya yang ada di kota Surabaya tersebut langsung ia manfaatkan untuk melakukan foto selfie dengan beberapa rekannya, dikarenakan pemandangan ini sangat langka dan jarang terjadi.

Rini Dwiyanti memberikan apresiasi terhadap Pemkot Surabaya yang sudah menanam Bunga Tabebuya di sekitaran jalan protokol Kota pahlawan tersebut, tepatnya di Jalan Ahmad Yani. Menurut Dwi apabila pemandangan yang ia lihat sangat berbeda dan sangat indah sehingga tidak salah apabila dirinya mengatakan jika suasana yang ia lihat mirip di kota Tokyo Jepang.

Dwi menambahkan, apabila dirinya bersama beberapa rekannya memang sengaja langsung ke Jalan Ahmad Yani yang ada di kota Surabaya untuk melihat keindahan Bunga Tabebuya yang mirip sekali dengan bunga Sakura yang ada di Jepang. Selain untuk melihat, Dwi pun langsung mengabadikan momen yang langka tersebut untuk melakukan foto selfie.

Mengenal Bunga Tabebuya

Bagi Anda yang belum mengetahui terkait bunga ini, maka kami akan memberikan penjelasan sedikit di mana bunga tabe buya mempunyai nama resmi yaitu Tabebuia Chrysotricha. Bunga ini termasuk salah satu bunga yang memang unik dan sangat cocok untuk menyerap gas yang tidak baik dari kendaraan.

Dari pengakuan Muhammad fikser selaku kepala bagian humas Pemkot Surabaya, apabila pohon bunga tabebuya sengaja mereka tanam di sejumlah jalan protokol seperti di Jalan Darmo, jalan Raya Gubeng, sampai Jalan Ahmad Yani Surabaya. Tujuan ditanamnya pohon tersebut selain akan memberikan keindahan pada pemandangan kota, akan tetapi pohon ini mempunyai fungsi sebagai paru-paru di daerah Surabaya.

Selanjutnya harus anda ketahui apabila bunga tabebuya yang ada di Surabaya ternyata mempunyai banyak sekali varian warna seperti warna putih kuning sampai warna ungu dimana untuk kemiripan dari bunga ini hampir mirip dengan bunga Sakura yang ada di negara Jepang.

Bibit bunga tabebuya yang ditanam di sekitaran jalan protokol Kota Pahlawan ini ternyata diambil dari para petani budidaya bunga yang ada di kebun bibit atau biasa dikenal sebagai Taman Flora Surabaya dengan kualitas terbaik sehingga menghasilkan bunga yang bermekaran dengan sangat indah.

Foto Bunga Tabebuya

Bagi anda semua yang ingin melihat keindahan beberapa sesi foto yang viral di media sosial terutama Instagram, kami sertakan beberapa foto di bawah ini supaya menjadi referensi Bagaimana indahnya bunga tabebuya yang ada di Surabaya.

LANGIT

Bagaikan LANGIT yang Biru memberikan kesejukan bagi umat manusia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH