PERISTIWA

Juara Umum MTQ Se-Kabupaten Majalengka Diraih Kecamatan Talaga

CIKIJING.COM – Juara Umum MTQ Se-Kabupaten Majalengka Diraih Kecamatan Talaga Pada hari Rabu, 12 Desember 2018 yang lalu menjadi sebuah momen yang sangat membanggakan bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka. Pasalnya pada hari tersebut, secara resmi Kecamatan Talaga meraih predikat tertinggi dalam sebuah ajang Musabaqah Tilawatil Quran tahun 2018, dimana Kecamatan tersebut berhak membawa piala bergilir dengan menyabet sebagai Juara umum MTQ se-Kabupaten Majalengka ke 48. Dengan dimenangkannya juara umum tersebut, menjadikan sebuah gambaran apabila Kecamatan Talaga menjadi salah satu Kecamatan yang mempunyai potensi yang sangat baik terutama dalam bidang Musabaqah Tilawatil Quran.

Juara umum MTQ se-Kabupaten Majalengka pada tahun 2018 ini resmi dimenangkan oleh kecamatan Talaga, dimana untuk penyerahan piala bergilir langsung diberikan oleh Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi kepada bapak camat Talaga, seperti dketahi, apabila pada tahun 2017 yang lalu Kecamatan Rajagaluh yang sempat menjadi juara umum perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran 2017. Dengan mendapatkan piala juara umum tersebut dipastikan menjadi kebanggaan bagi masyarakat yang berada di kecamatan Talaga.

Bapak Ucu Sumarna selaku Camat Talaga memberikan keterangan kepada awak media apabila dirinya merasa bersyukur apabila Kecamatan Talaga pada tahun 2018 ini sukses meraih juara umum untuk perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran kabupaten Majalengka dan dirinya sangat berharap, apabila di tahun yang akan datang kecamatan Talaga bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

Pada perlombaan mTQ 2018 yang berlangsung di Majalengka tersebut memang sedikit unik dimana Saat pengumuman pemenang yang dibacakan oleh ketua dewan juri ternyata tidak sedikit para pemenang yang berasal dari Kecamatan yang berbeda sehingga waktu itu menimbulkan gelak tawa dari peserta penutupan Musabaqah Tilawatil Quran.

Dr. H. Karna Sobahi selaku Bupati Majalengka di dalam pidatonya saat penutupan acara MTQ 2018 ke-48 memberikan sambutan apabila di dalam dunia sepak bola sudah menjadi hal biasa jika para pemain berasal dari negara lain dan baru tahun ini untuk para pemenang disebutkan berasal dari domisil sebagai ajang motivasi untuk semua orang supaya tetap mencintai Alquran.

Bupati Majalengka sangat berharap apabila dengan diberitahukannya para juara dari berbagai daerah yang ada di Majalengka, maka hal tersebut bisa menjadi motivasi untuk seluruh wilayah dan menjadi acuan supaya di tahun yang akan datang beberapa daerah yang belum masuk ke babak final dalam perlombaan MTQ kabupaten Majalengka supaya mempersiapkan diri dengan mengirimkan bibit yang memang berpotensi dalam bidang Tilawatil Quran.

Bapak Bupati Majalengka di dalam sambutannya langsung memberikan selamat kepada Kecamatan talaga yang sudah meraih juara umum MTQ 2018 majalengka ke 48, selain itu menurut Bupati di dalam sambutannya apabila di tahun 2019 yang akan datang untuk para Pembina Qori qiroah nantinya akan memperoleh perhatian atau uang kadeudeuh dari pemerintah Kabupaten Majalengka.

LANGIT

Bagaikan LANGIT yang Biru memberikan kesejukan bagi umat manusia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH