Jalan Rusak Akibat Hujan di Majalengka Akan Diperbaiki

  • Share
Jalan Rusak Nanggewer Jayi Sukahaji Google
Jalan Rusak Nanggewer Jayi Sukahaji Google

CIKIJING.COM – Jalan Rusak Akibat Hujan di Majalengka Akan Diperbaiki Belum lama ini pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan informasi yang sangat bagus dimana beberapa jalan yang rusak akibat hujan yang terus mengguyur di beberapa titik yang ada di Kabupaten Majalengka dipastikan dalam waktu dekat ini Akan diperbaiki. Memang sampai sekarang ini, ada beberapa wilayah di Kabupaten Majalengka yang mengalami jalan rusak dan hal tersebut menjadi salah satu problem tersendiri dikarenakan hujan yang terus mengguyur di Majalengka selama satu minggu belakangan ini.

Dinas PU Majalengka menegaskan apabila pemkab kabupaten Majalengka dipastikan akan memperbaiki jalan rusak akibat hujan di beberapa titik Banjir saat cuaca di Majalengka sudah berangsur normal supaya tidak mengganggu aktivitas pekerjaan perbaikan jalan. Menurut Haji Eman Suherman selaku kepala dinas pekerjaan umum kabupaten Majalengka, apabila kerusakan jalan yang sekarang ini muncul di beberapa lokasi akibat hujan lebat dan dipastikan akan ditangani di awal tahun 2020.

Menurut haji Eman Suherman, apabila pihaknya akan langsung menangani jalan rusak dan ia pun telah meminta kepada kepala UPTD yang berada di Binamargaan dan juga keciptakaryaan untuk membantu dalam memperbaiki jalan rusak dan juga melaporkan beberapa jalan yang memang mengalami kerusakan akibat hujan yang terus turun di Majalengka.

Menurut Eman, apabila pihaknya akan langsung melakukan koordinasi ketika ada laporan tentang ditemukannya kerusakan jalan dengan kerusakan yang parah dan tidak melebihi 15% atau yang biasa termasuk kategori rusak ringan. Selanjutnya ia berharap, supaya pihak UPTD yang ada di wilayah binaannya dapat melakukan koordinasi bersama Kecamatan maupun desa untuk melakukan penanganan dengan cara swakelola dan selanjutnya untuk jalan yang mengalami rusak parah nantinya akan dilaporkan kepada pihak Kabupaten.

Sehingga dengan adanya langkah kooperatif dari berbagai unsur terkait jalan rusak akibat hujan di Majalengka bisa dilakukan dengan cepat dan juga ada Sinergi baik dari pihak bawah sampai pihak pemkab Majalengka.

Salah satu jalan rusak akibat hujan yang memang harus menjadi perhatian bagi Pemkab kabupaten Majalengka yaitu jalan di area jayi Sukahaji dan nanggewer yang memang semakin melebar dan menjadi gombangan air sehingga hal ini sangat berbahaya bagi kendaraan yang lewat, apalagi ada beberapa lubang menganga yang lokasinya berada di tengah jalan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *