Jalan Raya Darma Penghubung Kuningan-Cikijing Yang Amblas Mulai Diperbaiki

  • Share
Jalan Darma Kuningan Amblas FBPps Darma
Jalan Darma Kuningan Amblas FBPps Darma

CIKIJING.COM – Jalan Darma Kuningan Amblas Pada Penghujung bulan November 2018 yang lalu salah satu Jalan yang menghubungkan antara Jalan Kabupaten Kuningan dan Cikijing tepatnya di Jalan Raya Darma, mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan dimana Salah satu bagian Sisi kiri jalan tersebut mengalami amblas tepat di bagian gorong-gorong sehingga hal tersebut sangat dihawatirkan bisa mempengaruhi para pengendara jalan dikarenakan amblasnya tanah yang berada di sebelah Sisi kiri jalan tersebut berada tepat di belokan Jalan Raya Darma- ciamis.

Jalan amblas di Darma yang terjadi pada tanggal 27 November 2018 langsung menjadi pusat perhatian netizen di mana salah seorang netizen bernama PPS Darma langsung mengupload penampakan jalan yang amblas tersebut dan meminta kepada pihak yang terkait untuk segera memantau dan memperbaiki nya. Tidak berlangsung lama tepatnya pada tanggal 29 november 2018 yang lalu, terlihat salah satu unit alat berat yang berasal dari Kementerian PU langsung bekerja untuk melakukan perbaikan dan pengerukan tanah akibat rusaknya gorong-gorong yang amblas tersebut. Selanjutnya para pekerja terus melakukan pekerjaannya untuk menyingkirkan material tanah yang sempat menutupi gorong-gorong yang berada di sebelah Sisi kiri jalan darma.

Untuk proses perbaikan gorong-gorong yang mengalami amblas di Jalan Darma penghubung kabupaten Kuningan dan Majalengka tersebut, sepertinya langsung ditangani dengan cepat walaupun pekerjaan tersebut membuat arus lalu lintas sempat tersendat untuk sementara waktu. Supaya memperlancar pekerjaan, untuk arus lalu lintas dari arah Kuningan menuju Cikijing dan juga sebaliknya langsung dibuka sistem buka tutup dengan melakukan penjagaan oleh beberapa pihak yang biasa dikenal sebagai Pak Ogah.

Untuk perbaikan gorong-gorong mengalami amblas dipastikan akan dilakukan secara total termasuk yang berada di bagian bahu jalan nasional penghubung kabupaten Kuningan dan Kecamatan Cikijing sehingga sangat diharapkan apabila nantinya, jalan tersebut tidak lagi mengalami amblas seperti yang telah terjadi.

Jalan Darma Kuningan Amblas FBPps Darma1
Jalan Darma Kuningan Amblas FBPps Darma1

Untuk proses pekerjaan perbaikan gorong-gorong di Jalan Darma yang mengalami amblas tersebut sampai saat ini terus diperbaiki dengan tujuan memberikan kenyamanan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan sehingga ketika mereka berkendara akan aman dan terhindar dari sesuatu hal yang berbahaya.

Amblasnya jalan di bahu jalan nasional yang berada di blok Balong Luhur, Desa Darma, Kabupaten Kuningan tersebut langsung ditanggapi oleh Bupati Kuningan Yaitu Bapak Acep Purnama, di mana sang Bupati langsung turun tangan dan melakukan konsolidasi bersama kementerian PU supaya bisa secepatnya memperbaiki gorong-gorong yang mengalami amblas tersebut.

Sampai berita ini diturunkan untuk masalah Jalan Raya Darma penghubung Kuningan-Cikijing yang amblas dipastikan terus diperbaiki dan banyak harapan dari masyarakat, upaya perbaikan tersebut lebih diperhatikan supaya gorong-gorong yang ada di bahu jalan nasional penghubung kabupaten Kuningan dan ciamis juga Cikijing tersebut bisa bertahan lama sehingga masyarakat tidak was-was akan terjadi hal yang serupa di kemudian hari. Walaupun begitu, upaya tanggap dari pihak terkait langsung diapresiasi oleh masyarakat yang ada di Darma seperti banyak komentar di media sosial Facebook yang menegaskan apabila bupati bersama para aparat nya sudah bekerja dengan baik dan tanggap.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *