Jadwal Pelantikan Kepala Desa di Majalengka 2021

  • Share
Jadwal Pelantikan Kepala Desa Di Majalengka 2021
Jadwal Pelantikan Kepala Desa Di Majalengka 2021

CIKIJING.COM – Jadwal Pelantikan Kepala Desa di Majalengka 2021 Kepala Desa terpilih dalam pilkada serentak yang berlangsung pada tanggal 22 Mei 2021 yang sebelumnya sudah diumumkan siapakah yang menjadi pemenang dan dalam waktu dekat ini, untuk jadwal pelantikan kepala desa di Majalengka setelah hasil rapat yang langsung dipimpin oleh Bapak Bupati Karna sobahi yaitu dipastikan kan akan berlangsung pada tanggal 8 Juli 2021.

Pelantikan kepala desa di Kabupaten Majalengka akan berlangsung pada tanggal 8 Juli 2021 yang akan datang di mana Bupati karena Sopandi sangat mengharapkan untuk seluruh kepala desa atau Kuwu yang resmi terpilih dapat membawa kemajuan di desa mereka dan menjadi sosok pemimpin yang sukses membangun desa masing-masing.

Jadwal Pelantikan Kepala Desa

Direncanakan pelantikan 127 cakades yang sudah resmi terpilih akan langsung dilakukan secara bersamaan berlokasi di lingkungan pendopo Majalengka dan untuk pelantikan kepala desa dipastikan jika tidak ada halangan akan dilantik langsung oleh Bupati Majalengka Karna sobahi.

Selanjutnya sebelum calon kepala desa dilantik oleh Bupati dan sebelum mereka memimpin di desa masing-masing, maka sebelumnya mereka akan memperoleh pembekalan dari para pejabat di lingkungan Pemda baik oleh wakil bupati, bapak Dandim, dan Kapolres.

“Untuk pelantikan 127 cakades yang resmi terpilih  akan dilakukan pada tanggal 8 Juli yang akan datang. Selanjutnya sebelum dilantik, mereka akan memperoleh pembekalan dari Bupati, wakil bupati, bapak Dandim, dan Kapolres. Kami memberikan pembekalan dikarenakan ada beberapa Kades baru yang memang perlu memperoleh pembekalan,” ungkap bupati Majalengka ketika meresmikan Balai Desa Mekarsari yang ada di Kecamatan Jatiwangi.

Harapan Bupati untuk Kades baru

Dikarenakan ada beberapa Kades baru ya nanti akan dilantik dan dipastikan akan memperoleh pembekalan Sebagai seorang pemimpin di desa, karapan dari Bupati Majalengka yaitu untuk seluruh Kades supaya tidak sungkan untuk membuka jaringan dengan berbagai kalangan dikarenakan hal ini sangat penting.

Bupati Majalengka mengharapkan supaya kepala desa membuka jaringan bersama seluruh kalangan seperti komunitas, tokoh agama, tokoh budaya, dan lainnya dengan tujuan supaya bisa membangun desa lebih maju.

Untuk masalah tamu undangan Saat pelantikan Cakades dipastikan akan dibatasi demi menjaga keamanan dan terhindar dari kerumunan orang dan Hal ini diungkapkan oleh Hendra Krisniawan selaku kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *