Ir Cecep Nurbadri Jadi Kuwu Desa Sindang Ke-13

  • Share
Procep FBmenujusindangjuara
Procep FBmenujusindangjuara

CIKIJING.COM – Ir Cecep Nurbadri Jadi Kuwu Desa Sindang Ke-13 Pemilihan kepala desa yang berlangsung di Desa Sindang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat sudah berlangsung dengan aman, walaupun ada beberapa insiden kecil, namun secara keseluruhan pemilihan Kuwu tersebut berjalan dengan lancar dan baik. Pemenang pilkades di desa tersebut yaitu dimenangkan oleh Bapak Ir Cecep Nur Badri yang mendapatkan poling suara terbanyak dan selanjutnya beliau resmi menjadi kepala desa Sindang, setelah resmi penandatanganan hasil rekap Pilkades desa Sindang yang dilakukan oleh para saksi calon kades.

Ir Cecep Nurbadri merupakan Putra dari mendiang almarhum bapak Haji Nurjabidi yang pernah menjabat sebagai Kuwu di desa Sindang pada tahun 1966 sampai tahun 1982 dan selanjutnya menjabat pada tahun 1990 sampai 1998. Tonggak kepemimpinan dari sang ayah tersebut sepertinya mendarah daging dan mengalir pada sosok bapak Cecep Nurbadri, yang dipastikan dalam waktu dekat ini tinggal menunggu pelantikan oleh bapak bupati Kabupaten Majalengka yaitu Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd.

Ir Cecep Nurbadri, apabila nantinya setelah dilantik dipastikan menjadi Kuwu ke-13 yang memimpin Desa Sindang yang menjadi salah satu desa di Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, dan banyak Harapan dari masyarakat atas kepemimpinan beliau supaya Sindang menjadi desa yang maju dan sejahtera.

Profil Ir Cecep Nurbadri

Untuk Anda yang belum mengetahui profil lengkap dari sosok sang pemenang pilkades desa Sindang, maka di bawah ini adalah profil lengkapnya seperti yang Kami kutip dari laman resmi nya di Facebook bernama menujusindangjuara.

Nama lengkap: Ir Cecep Nurbadri
Agama: Islam
Jabatan: Owner CBR Group 
Sekolah:

  • SD Negeri Sindang
  • SMP Negeri Cikijing
  • SMK Negeri Majalengka
  • Institut Teknologi Nasional Bandung

Pengalaman kerja:

  • PT Bita enarcon engineering Bandung
  • PT Nyiur Mas Graitama cianjur
  • Dinas Pendidikan Jakarta
  • Pembangunan gedung sekolah di Indonesia
  • Pembangunan masjid di Desa Rawa Kecamatan cingambul Majalengka.

 

  • Akun Instagram: https://www.instagram.com/cnurbadri/
  • Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC6tXdny_1d7V66rat8hoWag
  • Akun Facebook: https://www.facebook.com/menujusindangjuara/

Nama Kuwu Desa Sindang

Di bawah ini adalah daftar nama kuwu desa Sindang atau kepala desa yang mungkin belum Anda ketahui diantaranya adalah:

  1. Demang Sarwadana 1734
  2. Raden Aris 1734 – 1769
  3. Raden Ali 1769 – 1784
  4. Raden Ajid 1784 – 1804
  5. Bapak H. Rosadi 1804 – 1934
  6. Bapak H. Sobandi 1934 – 1966
  7. Bapak H. Nurjabidi 1966 – 1982
  8. Bapak H. Sakrim Sobandi 1982 – 1990
  9. Bapak H. Nurjabidi 1990 – 1998
  10. Bapak H Diding Najmudin 1998 – 2008
  11. Bapak Eri Suheri 2008 – 2015
  12. Bapak Eka Yuliana Sukowati 2015 – 2021
  13. Bapak Ir. Cecep Nurbadri 2021 – 2027

Janji membangun desa Sindang

Melalui beberapa visi dan misi yang sudah di-upload beberapa akun media sosial milik Ir Cecep Nurbadri, beliau berharap apabila dirinya sebagai putra daerah merasa tergugah disaat memperoleh dukungan dari masyarakat dan oleh karena itu, liriknya siap membaktikan diri dalam membangun desa Sindang kearah yang lebih baik dan maju.

Seperti dikutip laman editorpublik.com, apabila visi dan misi yang ia sudah rancang bersama Tim Sukses akan dijadikan indikator hasil akomodir dari aspirasi masyarakat desa Sindang sehingga dirinya berjanji akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan jika nantinya di realisasikan.

Beliau optimis dengan banyaknya program yang sudah dirancang dan menjadi indikator yang ia pegang, nantinya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk kemaslahatan masyarakat yang ada di desa Sindang. Ia pun berjanji, bukan hanya memajukan dari kualitas pembangunan desa Sindang, namun masalah pendidikan terutama masalah pendidikan agama, siap merangkul seluruh ulama yang ada di desa Sindang.

“Saya sebagai putra daerah merasa tergugah disaat memperoleh dukungan dari masyarakat. Oleh sebab itu, saya saya sangat siap untuk membaktikan diri dalam membangun desa ke arah yang lebih baik dan maju. Insya Allah, melalui beberapa program yang lain yang memang telah terencana nantinya kami akan gulirkan,” ungkap Cecep Nurbadri seperti dikutip laman editorpublik.

Selanjutnya ia pun menegaskan, apabila dirinya sangat siap untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan Majalengka Raharja dikarenakan menurutnya, bagaimanapun Pemerintah desa adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari pemerintah daerah dan pusat.

Kami selaku admin cikijing.com dan owner alhidamart, mengucapkan selamat kepada bapak Ir Cecep Nurbadri yang dalam waktu dekat ini akan dilantik menjadi kepala desa Sindang dan semoga beliau menjadi sosok pemimpin yang amanah dan pemimpin yang bisa merangkul ulama dan umat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *