BISNIS

Harga Ayam Potong di Wilayah Majalengka Makin Murah

CIKIJING.COM – Harga Ayam Potong di Wilayah Majalengka Makin Murah Salah satu informasi yang saat ini menjadi perbincangan warga di beberapa wilayah di Indonesia termasuk salah satunya di Kabupaten Majalengka, yaitu masalah harga ayam potong atau ayam hidup yang ternyata mengalami penurunan yang sangat drastis sehingga hal ini menjadi kerugian tersendiri bagi para peternak ayam. Bukan hanya di wilayah Majalengka saja, akan tetapi penurunan harga ayam hidup tersebut terjadi di beberapa wilayah di tanah air, sehingga langsung membuat menko Darmin kebingungan.

Di wilayah Majalengka sendiri ada beberapa daerah yang mengalami harga ayam potong yang semakin murah dan pastinya hal ini langsung membuat para peternak ayam merasa kebingungan dikarenakan pasti mereka mengalami kerugian yang terbilang besar. Anjloknya harga ayam hidup atau ayam potong di salah satu desa yang ada di Majalengka, terjadi di Desa Sindangkasih, kecamatan Majalengka, kabupaten Majalengka.

Salah seorang pengusaha ternak ayam di wilayah Desa Sindangkasih tersebut mengatakan kepada awak media, apabila harga ayam di daerah tersebut dijual dengan kisaran Rp7.000 sampai Rp10 ribuan saja. Dengan adanya harga yang sangat anjlok tersebut, salah seorang pengusaha ternak ayam ini memberikan penjelasan Apabila mereka merasa rugi dan untuk alasan kenapa harga ayam potong langsung anjlok masih belum diketahui.

Namun dari beberapa keterangan yang berhasil kami rangkum, apabila anjloknya harga ayam di wilayah Majalengka ternyata terjadi setelah lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah kemarin, walaupun untuk penjualan harganya saat itu masih kisaran Rp18.000, akan tetapi sekarang ini malah semakin anjlok dan parah.

Dengan adanya harga ayam hidup dan ayam potong yang Android tersebut, banyak cara yang dilakukan oleh peternak ayam supaya mereka tidak merugi salah satunya dengan cara menurunkan produksi bibit ayam sampai 70%, dimana biasanya untuk produksi bibit ayam bisa mencapai 700 box Akan tetapi sekarang ini diminimalisir hanya 200 box saja.

Selanjutnya di beberapa pasar yang ada di wilayah Majalengka, ternyata untuk harga jual daging ayam sendiri mencapai Rp38.000 dan harga tersebut sudah terjadi semenjak H+10 lebaran. Namun di beberapa wilayah yang lain yang masih ada di Majalengka, untuk harga ayam hidup masih terbilang normal, seperti di daerah Kecamatan cingambul harganya Rp30.000 per kg.

LANGIT

Bagaikan LANGIT yang Biru memberikan kesejukan bagi umat manusia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH