Gempa Hari Ini di Sumur Banten 7,4 SR Terasa Sampai Majalengka

  • Whatsapp
Gempa Hari Ini Di Sumur Banten TwitterBMKG
Gempa Hari Ini Di Sumur Banten TwitterBMKG

CIKIJING.COM – Gempa Hari Ini di Sumur Banten 7,4 SR Terasa Sampai Majalengka Belum lama ini di beberapa daerah yang ada di Jawa Barat terkena gempa dimana sekitar jam 19.03 WIB, tepatnya pada hari Jumat 2 Agustus 2019 terjadi beberapa kali gempa dimana untuk pusat gempanya sendiri berada di Banten dan Gempa Hari Ini sampai terasa di beberapa daerah seperti di Jakarta, depok, Bogor, Bandung, Majalengka, Kuningan, sampai terasa di beberapa Kecamatan seperti Talaga dan Cikijing.

Gempa yang berkekuatan 7,4 magnitudo dikabarkan mengguncang daerah Sumur Banten di mana dari informasi yang kami rangkum melalui akun Twitter BMKG, apabila gempa tersebut berlokasi di SUMUR-BANTEN 7.54 LS, 104.58 BT atau di 147 km barat daya sumur Banten. Untuk kedalaman gempa sendiri mencapai 10 km dan dari pihak BMKG menyatakan potensi tsunami.

Bagi masyarakat yang ada di daerah sumur Banten maka gempa hari ini haruslah diwaspadai dikarenakan pihak BMKG sendiri sudah memberi himbauan supaya berhati-hati dikarenakan Gempa yang terjadi berpotensi tsunami dan informasi ini supaya bisa diteruskan kepada masyarakat yang dekat.

Gempa dengan kekuatan 7.4 SR yang terjadi dan berpusat di Banten, terasa sampai beberapa daerah di Majalengka, malahan di kecamatan Cikijing tepatnya di desa Sindang gempa tersebut sangat terasa kuat walaupun tidak lama, akan tetapi jika gempa ini sudah sampai jauh terasa di beberapa daerah maka memang sangat berbahaya.

Itulah sekilas info dari Cikijing.com tentang gempa hari ini yang ada di daerah sumur Banten yang mempunyai kekuatan gempa 7,4 SR dan sudah diumumkan melalui akun Twitter bMKG jika gempa tersebut berpotensi Tsunami.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *