Foto dan Fakta Tugu Bola Dunia di Bundaran Munjul – Majalengka

  • Share
Tugu Bola Dunia Majalengka IGrobifazrialkahfi
Tugu Bola Dunia Majalengka IGrobifazrialkahfi

CIKIJING.COM – Foto dan Fakta Tugu Bola Dunia di Bundaran Munjul – Majalengka Di awal tahun baru 2020 salah satu pembangunan yang ada di Kabupaten Majalengka tepatnya di daerah munjul yaitu berdiri tegak sebuah tugu bola dunia di mana Tugu tersebut menggantikan Tugu ikan patin yang biasa dilihat dan dilewati oleh masyarakat Majalengka ketika melewati di bundaran munjul. Ternyata ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terkait Tugu bola dunia yang harganya terbilang fantastis dan menjadi salah satu ikon terbaru di Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Tugu bola dunia adalah salah satu Tugu terbaru yang ada di bundaran Munjul di mana tubuh tersebut menggantikan tugu ikan patin yang selama ini menjadi ciri khas untuk daerah munjul, di mana pembangunan tugu bola dunia tersebut sampai sekarang ini menuju proses perubahan dan memasuki tahap penyelesaian.

Fakta Tugu bola dunia di Majalengka

Di bawah ini adalah beberapa fakta terkait Tugu bola dunia yang ada di area Bundaran Munjul kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Menggantikan Tugu ikan patin

Sebelumnya Ketika masyarakat melewati jalan di area Bundaran Munjul, maka mereka biasanya akan melihat sebuah Tugu ikan patin yang berdiri tegak akan tetapi sekarang ini masyarakat tidak akan lagi melihat Tugu ikan patin tersebut akan tetapi sudah digantikan dengan icon baru yaitu Tugu bola dunia yang sangat megah.

Seharga Rp 5 miliar

Ternyata pembuatan tunggu bola dunia tidaklah murah dikarenakan Pemerintah Kabupaten Majalengka membangun tugu tersebut dengan menghabiskan dana mencapai 5 miliar di mana Dana tersebut merupakan anggaran yang termasuk dalam pembuatan taman di sekitar Bundaran.

Bentuk tugu bola dunia

Walaupun sampai sekarang ini tunggu bola dunia masih belum selesai dan dalam tahap penyelesaian, akan tetapi bola dunia yang menjadi ikon di bundaran Munjul yang menghubungkan antara Kabupaten Kuningan majalengka dan Bandung sudah terlihat sangat megah dan sudah banyak dari masyarakat yang berfoto selfie dikarenakan sangat fotogenik.

Ketika melihat Tugu bola dunia tersebut, maka masyarakat akan melihat tepat di bagian tubuh bola dunia sudah dilengkapi dengan peta dan ada tulisan Majalengka. Selanjutnya ada beberapa tulisan yang nantinya melekat di tubuh bola dunia yang menjadi ikon terbaru di Kabupaten Majalengka ini, salah satunya di bawah tulisan Majalengka akan ada tulisan majalengka Raharja.

Dana dari APBD

Seperti diungkapkan bapak Karna sobahi selaku Bupati Majalengka apabila Tugu bola dunia untuk pembiayaan nya sendiri diambil dari aPBD dengan uang Rp 5,2 miliar dan uang tersebut untuk pembangunan taman dan juga tugu bola dunia.

Mirip dengan logo Universal Studio

Apabila dilihat secara seksama ternyata tunggu bola dunia yang ada di bundaran Munjul mirip sekali dengan logo universal Studio dan hampir mirip sekali sehingga tidak salah apabila banyak netizen yang berkomentar jika tubuh tersebut memang sangat mirip.

Selanjutnya tugu bola dunia yang ada di Kabupaten Majalengka dikabarkan bisa berputar secara alami ketika terkena angin dan hal ini menjadi sesuatu yang sangat unik.

Foto Tugu bola dunia

Seperti dikutip dari berbagai sumber di Instagram, dibawah ini adalah beberapa foto penampakan Tugu bola dunia yang akan menjadi ikon terbaru di Kabupaten Majalengka.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *