PERISTIWA

Fakta Warga Cikijing Meninggal Karena Corona Adalah Hoax

CIKIJING.COM – Fakta Warga Cikijing Meninggal Karena Corona Adalah Hoax Belum lama ini salah satu pemberitaan di media sosial yang langsung menghebohkan masyarakat yang ada di kecamatan Cikijing kabupaten Majalengka, dimana didalam beberapa postingan yang diunggah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dimana dalam postingan tersebut tertulis apabila seorang warga asal Desa Sindang, kecamatan Cikijing, kabupaten Majalengka, telah meninggal dunia akibat wabah virus Corona Covid-19. Berita ini ternyata banyak membuat netizen percaya dan langsung ketakutan, akan tetapi setelah ditelusuri terkait pemberitaan Warga Cikijing Meninggal Karena Corona ternyata berita yang beredar adalah berita hoax dikarenakan warga asal Desa Sindang Kecamatan Cikijing meninggal bukan karena Corona akan tetapi akibat penyakit jantung.

Informasi warga Cikijing meninggal karena Corona yang langsung menjadi perbincangan netizen di media sosial terutama warganet asal Majalengka dan Kuningan ternyata dipastikan pemberitaan yang mengatakan apabila warga Cikijing yang terkena korona meninggal dunia adalah berita hoax dari orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin memperkeruh suasana di Kabupaten Majalengka. Seperti diketahui apabila warga yang meninggal tersebut adalah warga asal Desa Sindang kecamatan Cikijing.

Fakta warga Cikijing yang diisukan meninggal karena Corona

Di bawah ini seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, adalah beberapa fakta yang harus anda ketahui tentang isu yang beredar yang mengatakan jika seorang warga asal Kecamatan Cikijing kabupaten Majalengka meninggal karena Corona dan dipastikan jika berita tersebut adalah berita hoax.

Bukan Corona akan tetapi jantung

Seperti diungkapkan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan virus Corona Covid-19 di Kabupaten Majalengka yaitu Alimuddin, dipastikan Apabila salah seorang warga asal Desa Sindang kecamatan Cikijing kabupaten Majalengka yang meninggal tersebut bukan karena positif virus Corona, akan tetapi dari data yang berhasil dikumpulkan apabila almarhum berasal dari rumah sakit Hasna Kabupaten Kuningan dan dipastikan meninggal karena penyakit jantung atau dalam istilah medis syok cardiogenic.

Sudah terkonfirmasi penyakit jantung

Menurut Haji Alimuddin, apabila almarhum adalah warga asal Kecamatan Cikijing dan terkonfirmasi negatif virus Corona akan tetapi mempunyai penyakit jantung di mana hal tersebut sudah terkonfirmasi dari kepala Puskesmas Cikijing bersama Rumah Sakit Jantung Hasna Medika Kabupaten Kuningan di mana untuk hasil diagnosa sudah keluar apabila almarhum meninggal karena penyakit jantung.

Tidak ada sangkut paut dengan Corona

Menurut haji Alimuddin apabila almarhum sama sekali tidak termasuk korban untuk kategori pasien dalam pengawasan apalagi positif virus Corona, dikarenakan semasa hidupnya almarhum tidak ada gejala penyakit corona.

Klarifikasi pihak keluarga

Ketika tim penanganan gugus tugas percepatan virus Corona kabupaten Majalengka berbicara dengan pihak keluarga, ternyata pihak keluarga menegaskan apabila almarhum sama sekali tidak mengeluh gejala apapun yang ada sangkut pautnya virus Corona seperti mengeluh pilek, sesak nafas, demam tinggi, atau keluhan lain yang mengarah pada virus Corona.

Pihak keluarga menyatakan apabila almarhum meninggal bukan karena virus Corona akan tetapi dari hasil pihak kedokteran dari Kabupaten Kuningan, almarhum meninggal karena sakit jantung.

Klarifikasi kepala Dinas Kesehatan Majalengka

Kepala dinas kabupaten Majalengka langsung memberikan klarifikasi kepada awak media apabila pemberitaan yang mengatakan salah Seorang warga Kecamatan Cikijing kabupaten Majalengka meninggal akibat virus Corona dipastikan jika berita tersebut adalah berita hoax atau berita bohong dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Keluarga dilakukan tes rapid

Untuk memastikan apabila almarhum tidak ada sangkut pautnya dengan wabah virus Corona di Kabupaten Majalengka, pihak kesehatan dari kabupaten Majalengka sudah melakukan rapid test pada pihak keluarga dan hasilnya negatif.

Seperti diketahui apabila pada hari Jumat 24 April 2020 diisukan di media sosial dari orang yang tidak bertanggung jawab apabila ada seorang warga dari Kecamatan Cikijing meninggal dunia karena virus Corona dikarenakan dari hasil rapid test almarhum hasilnya positif. Akan tetapi berita tersebut ternyata berita hoax dan tidak bertanggung jawab, dikarenakan almarhum yang semasa hidup berprofesi sebagai pedagang tersebut negatif virus Corona dan juga pernah melakukan perawatan selama 2 kali di Puskesmas Cikijing dan terakhir dibawa ke rumah sakit Hasna Medika di Kabupaten Kuningan dan hasilnya positif meninggal karena jantung,

LANGIT

Bagaikan LANGIT yang Biru memberikan kesejukan bagi umat manusia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH