REMAJA

Fakta Seram Film Lampor: Keranda Terbang Rilis di Halloween 2019

CIKIJING.COM – Fakta Seram Film Lampor: Keranda Terbang Rilis di Halloween 2019 Memasuki hari Halloween yang jatuh setiap tahunnya yaitu pada tanggal 31 Oktober, berbagai film yang ada di beberapa dunia bergenre horor dan Thriller biasanya hadir dalam peringatan Halloween tersebut dan ternyata untuk halloween 2019 di Indonesia sendiri muncul beberapa film yang sangat menyeramkan salah satunya film yang saat ini mendadak viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial yaitu film berjudul Lampor: Keranda Terbang. Film ini menceritakan Bagaimana pasukan nyi Roro Kidul yang sangat menyeramkan yang akan mengganggu sejumlah remaja di sebuah lokasi dengan lokasi yang sangat menakutkan dan dijamin film ini akan membuat kalian ketakutan.

Film horor Lampor: Keranda Terbang yang rilis dIY Halloween 2019, merupakan salah satu film bergenre mistis dan juga horor dimana film ini mempunyai fakta yang sangat mengejutkan dan film ini menjadi salah satu film terbaik di penghujung bulan Oktober dikarenakan alur ceritanya berbeda dengan beberapa film horor yang pernah ada. Walaupun begitu, ternyata ada beberapa kontroversi terkait hadirnya film horor tersebut seperti terjadi beberapa kali orang yang mengalami kesurupan dan juga adanya penampakan yang menakutkan.

Halloween 2019

Sebelum kita membahas dari fakta film terbaru dalam peringatan Hari Halloween sedunia, alangkah baiknya kalian mengetahui apa arti Halloween.

Halloween adalah suatu perayaan yang bisa dijumpai di beberapa negara termasuk di Indonesia yang biasa diperingati pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya dimana pada tanggal tersebut menjadi malam hari raya semua orang Kudus di Kristen Barat.

Bagi umat muslim sendiri, banyak yang tidak merayakan Halloween dikarenakan bukan adat istiadat bangsa Indonesia namun biasanya Halloween ini dirayakan oleh umat Kristen Barat dan beberapa non-kristen yang ada di dunia yang memang mempercayai adanya Halloween.

Bagi umat kristen Barat, ketika tiba tanggal 31 Oktober yang disebut sebagai hari Halloween dan juga disebut Al Halloween mereka akan beribadah di gereja, melakukan doa, berpuasa, sampai melakukan vigili.

Film Lampor: Keranda Terbang

Selanjutnya film yang saat ini sedang viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial yaitu film bertemakan horor yang sangat mencekam yang dibuat oleh Guntur suhardjanto yang sebelumnya pernah mendapatkan box office melalui 99 Cahaya di Langit Eropa dan film ayat-ayat.

Sinopsis film Lampor: Keranda Terbang

Untuk sinopsisnya sendiri film ini akan menceritakan sosok Edwin yang diperankan oleh Dion wiyoko dan Neta yang diperankan Adinia Wirasti bersama dua anak mereka yaitu Agam dan Sekar di mana mereka yang berempat orang tersebut kembali ke sebuah desa yaitu perkampungan Eta di daerah Temanggung Jawa Tengah.

Ketika keempatnya di desa tersebut, neta disambut curiga dan dianggap membawa musibah dikarenakan semenjak kedatangannya Kampung tersebut langsung dilanda teror lampor ya itu setan pencabut nyawa yang membawa keranda terbang dan karena Dituduh yang tidak baik, edwin yang menjadi suaminya langsung membela sang istri akan tetapi ternyata ada skandal busuk dan kejadian mengerikan yang terus menghantui sehingga Edwin pun merasa curiga jika ada rahasia besar terkait sang istri yang tidak pernah Ia ketahui.

Para pemain Lampor: Keranda Terbang

Di bawah ini adalah beberapa pemain yang sukses membawakan perannya di film lampor keranda terbang

  • Adinia Wirasti Berperan sebagai: Netta
  • Shofia Shireen Berperan sebagai: Netta kecil
  • Dion Wiyoko Berperan sebagai: Edwin
  • Bimasena Berperan sebagai: Agam
  • Angelia Livie Berperan sebagai: Sekar
  • Nova Eliza Berperan sebagai: Esti
  • Rendra Bagus Pamungkas Berperan sebagai: Yoyo
  • Annisa Hertami Berperan sebagai: Nining
  • Dian Sidik Berperan sebagai: Bimo
  • Unique Priscilla Berperan sebagai: Ratna
  • Mathias Muchus Berperan sebagai: Jamal
  • Steffi Zamora Berperan sebagai: Mitha

Video trailer film Lampor Keranda Terbang

Untuk kalian semua yang belum mengetahui terkait trailer dari film terbaru yang menghangatkan suasana Halloween 2019, maka silakan untuk melihatnya melalui video YouTube berikut ini.

Fakta film lampor keranda terbang

Di bawah ini dari berbagai sumber yang kami rangkum terdapat beberapa fakta yang sangat unik dan menyeramkan terkait film tersebut.

  1. Masyarakat yang ada di pulau Jawa terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur ternyata sangat mengenal makhluk gaib lampor di mana ada beberapa kejadian apabila di sekitar Temanggung dan Wonosobo terdapat cerita ada ada satu keluarga yang diambil lampor atau mati dan good oleh lampor dan biasanya yang dibawa oleh lampu tersebut akan hilang dan tidak kembali.
  2. Siapapun yang dibawa oleh lampor dikabarkan akan menjadi orang gila atau linglung
  3. Lampor keranda terbang dipercaya sebagai pasukan Nyi Blorong yang sangat menakutkan dan biasanya ditandai dengan angin kencang dari arah laut selatan yang nantinya melewati beberapa daerah dan selanjutnya akan muncul keranda terbang bersama lampor.
  4. Beberapa apa mitos dari orang tua zaman dahulu mengatakan apabila lampor biasanya datang dengan suara berisik sehingga dalam film ini ketika lampor terbang dengan keranda akan mempunyai bunyi yang berisi dengan nada welwo….welwo….welwo….
  5. Ketika film ini dibuat ternyata sebanyak 6 orang mengalami kesurupan dan terdapat beberapa kejadian aneh yang menakutkan.
  6. Namun Sangat disayangkan apabila film lampor keranda terbang, ternyata ada masalah di mana dalam 4 menit 56 detik ada edaran video potongan yang tidak baik yang disebarkan oleh orang pembuat hoax padahal potongan video tersebut diambil dalam film Bukan di realita asli sehingga siapapun yang menyebarkan potongan film tersebut bisa dipidanakan dengan hukum dan undang-undang ITE.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH