PERISTIWA

Fakta Larangan Mudik Ke Majalengka Bisa Kena Denda Rp10 Juta

CIKIJING.COM – Fakta Larangan Mudik Ke Majalengka Bisa Kena Denda Rp10 Juta Bagi kalian semua yang sekarang ini berada di kota dan merencanakan untuk mudik ke kampung halaman terutama ke daerah Majalengka, maka sepertinya harapan kalian tersebut harus dipendam untuk sementara waktu dikarenakan Belum lama ini pemkab Majalengka secara resmi memberikan warning alias peringatan Bagi siapapun yang mudik ke kabupaten Majalengka di tengah wabah virus Corona Covid-19, maka akan didenda dengan uang Rp 10 Juta.

Kebijakan pemerintah Kabupaten Majalengka bagi siapapun yang akan mudik ke Majalengka maka akan didenda Rp10 juta adalah fakta dan bukan hoax. Peraturan ini dibuat oleh Pemkab Majalengka dengan tujuan supaya bisa memutus penyebaran wabah virus Corona dari daerah lain masuk ke kabupaten Majalengka yang sampai saat ini sudah ada ada 3 positif virus Corona di mana salah satunya sudah meninggal dunia. Sehingga dengan adanya kebijakan ketat tersebut, diharapkan Bagi siapapun yang ingin mudik ke kabupaten Majalengka supaya ditunda dan tidak boleh mudik.

Fakta mudik ke Majalengka akan didenda 10 juta

Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet tentang kebenaran berita bagi pemudik ke Majalengka akan dikenai denda sampai 10 juta.

Sudah ada peraturan yang mengatur

Kepada awak media Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Majalengka yaitu Susanto Wibowo memberikan penjelasan apabila larangan mudik bagi siapapun ke Majalengka ternyata sudah tertuang dalam peraturan menteri Perhubungan dengan nomor 25 tahun 2020 terkait pengendalian transportasi Selama musim mudik idul Fitri 1441 H dengan tujuan pencegahan wabah virus Corona di berbagai wilayah di Indonesia termasuk di Majalengka.

Dalam peraturan tersebut tertulis dengan sangat jelas, siapapun masyarakat yang melanggar aturan yang sudah ditentukan maka akan kena sanksi iaitu membayar denda 10 juta terutama bagi masyarakat yang ingin mudik ke kabupaten Majalengka.

Aturan resmi diberlakukan tanggal 24 April

Menurut susanto Wibowo, apabila peraturan larangan mudik ke kabupaten Majalengka sudah diberlakukan pada hari Jumat 24 April 2020 yang lalu di mana Untuk masalah denda dipastikan sudah dijalankan dan berlaku untuk siapapun yang melanggar peraturan yang sudah tertulis dari pemerintah pusat dan daerah.

Denda mudik Rp10 juta untuk semua orang

Selanjutnya denda ini pun tidak memandang bulu, di mana Siapa saja yang melanggar peraturan yang sudah tertulis baik yang mudik menggunakan transportasi umum darat laut dan udara, atau yang mudik menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi ataupun umum maka akan kena denda tersebut.

Denda hanya untuk pemudik dari daerah PSBB

Selama ini untuk denda bagi siapapun yang memaksakan diri untuk mudik ke kabupaten Majalengka maka berlaku bagi para pemudik yang berasal dari daerah psbb sebut saja DKI Jakarta, bogor, tangerang, bekasi, dan beberapa daerah lainnya.

Waktu larangan mudik

Untuk kalian semua yang ingin mudik ke kabupaten Majalengka maka sebaiknya stop terlebih dahulu dan lebih baik memilih diam di rumah di mana untuk jadwal waktu larangan mudik ke kabupaten Majalengka yaitu mulai tanggal 24 April sampai 7 Mei 2020.

Belum ada tindakan

Walaupun peraturan ini sudah dikeluarkan akan tetapi dikarenakan banyak dari masyarakat yang mudik ke kampung di Kabupaten Majalengka tidak mengetahui, menurut Kasat Lantas Polres Majalengka yaitu AKP Endang Sujana, pihak Kepolisian bersama tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka belum melakukan tindakan apapun bagi para pelanggar dikarenakan pihak Kepolisian polres Majalengka masih melakukan cara persuasif yaitu dengan memberikan imbauan dan pemberian edukasi bagi masyarakat.

LANGIT

Bagaikan LANGIT yang Biru memberikan kesejukan bagi umat manusia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH