Fakta Laksi Menuding Iklan BTS Tokopedia Ada Unsur LGBT

  • Whatsapp
LaksiVsBTS IGtokopedia
LaksiVsBTS IGtokopedia

CIKIJING.COM – Fakta Laksi Menuding Iklan BTS Tokopedia Ada Unsur LGBT Belum lama ini salah satu lembaga bernama LAKSI nama yang mempunyai singkatan Lembaga Advokasi kajian strategis Indonesia langsung menjadi pusat perhatian netizen terutama para pecinta kpop bTS, pasalnya menurut LAKSI, apabila iklan BTS di tokopedia di dalamnya mengandung unsur lgbt sehingga mereka Langsung protes agar iklan tersebut dicabut dari peredaran karena menurut mereka bisa merusak generasi muda Indonesia.

LAKSI adalah lembaga advokasi kajian strategis Indonesia yang belum lama ini langsung menjadi pusat perhatian masyarakat dan para pencinta kPop Korea BTS, di mana Laksi mengklaim secara sepihak apabila iklan BTS untuk toko e-commerce yaitu Tokopedia di dalamnya mengandung unsur lgbt namun ternyata pernyataan tersebut dibantah oleh pihak KPAI maupun pihak dari Tokopedia, malahan para pecinta BTS yang biasa dikenal sebagai army langsung marah dengan apa yang dilakukan oleh LAKSI yang menuduh boyband kebanggaan mereka melakukan pelanggaran iklan yang didalamnya ada unsur lgbt.

Fakta LAKSI

Di bawah ini adalah beberapa fakta yang kami rangkum terkait organisasi LAKSI yaitu Lembaga Advokasi kajian strategis Indonesia yang menuduh apabila iklan BTS di Tokopedia di dalamnya mengandung unsur lgbt yang langsung menuai kecaman dari para pecinta boyband BTS di Indonesia.

Klarifikasi Tokopedia

Belum lama ini Nuraini Razak selaku Vice President of Corporate Communications Tokopedia memberikan penegasan apabila pihaknya menghargai banyaknya keberagaman dan pandangan dari sejumlah masyarakat ataupun golongan, akan tetapi dirinya memberikan penegasan sebagai salah satu institusi mereka tidak berpihak kepada pandangan tertentu dimana pesan positif yang dibawa oleh boyband BTS adalah alasan utama Kenapa Tokopedia langsung menggandeng boyband terbaik di Korea Selatan tersebut yang sekarang ini diasuh oleh Big Hit Entertainment.

BTS adalah boyband yang mengedepankan kerja keras agar bisa mewujudkan seluruh mimpi dan mereka adalah anti perundungan dan memberikan pesan positif yang lain sehingga iklan yang ditampilkan oleh Tokopedia sama sekali ada unsur lgbt.

Klarifikasi pihak KPI

Di tempat lain komisi penyiaran Indonesia memberikan klarifikasi dan pandangan terhadap iklan Tokopedia yang menampilkan boyband BTS di mana menurut kPI, di dalam iklan tokopedia sama sekali ada unsur yang selama ini dituduhkan oleh Laksi dan tidak ada alasan apapun iklan tersebut harus dicekal.

Selanjutnya dalam iklan Tokopedia dengan bintang bTS sama sekali ada unsur lgbt, tidak ada unsur ajakan untuk orientasi seksual tertentu sehingga apa yang ditunjukkan oleh Laksi tidaklah tepat.

Menurut pihak KPI, di dalam iklan Tokopedia boyband BTS tidak memakai pakaian perempuan, tidak melecehkan perempuan ataupun tidak melecehkan kelompok masyarakat tertentu, sehingga KPI memutuskan apa yang dilakukan dan diturunkan oleh laksi tidak beralasan.

Tuduhan laksi membuat fans Army marah

Akibat sang idola yaitu boyband BTS dituduh oleh laksi mengajarkan dengan unsur lgbt pada iklan Tokopedia yang ternyata menurut kPI dan Tokopedia sudah di klarifikasi tidak ada sama sekali unsur tersebut, karena tidak ada letak penyimpangan apapun di mana boyband BTS hanya joget biasa, memakai baju sopan dan semuanya terlihat wajah.

Malahan para fans Army memberikan pandangan apabila yang seharusnya dicekal bukanlah BTS akan tetapi iklan kondom walaupun sayang malam hari.

Laksi Demo BTS

Belum lama ini, Laksi dikabarkan melakukan unjuk rasa alias demo supaya iklan Tokopedia dengan bintang bTS yang mereka anggap adanya unsur lgbt walaupun sudah diklarifikasi oleh pihak Tokopedia dan KPI tidak ada unsur yang dituduhkan, namun menurut zoel Nasution sebagai koordinator aksi unjuk rasa Laksi apabila iklan tokopedia yang dibintangi oleh boyband BTS rentan menduplikasi perilaku tersebut dan berbahaya untuk generasi muda Indonesia.

Video iklan BTS di Tokopedia

Seperti dikutip dari laman Instagram Tokopedia alias topeng, maka kalian bisa mengetahui jika memang tidak ada sama sekali unsur lgbt dalam iklan bTS untuk Tokopedia dan silakan kalian melihat video berikut ini!

https://www.instagram.com/p/B7F8ofCBxtH/

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *