Fakta Kutu Kucing Yang Diduga Membuat Balita di Sragen Tewas

  • Whatsapp
Kutu Kucing IGyukie Catspa
Kutu Kucing IGyukie Catspa

CIKIJING.COM – Fakta Kutu Kucing Yang Diduga Membuat Balita di Sragen Tewas Seperti diketahui apabila Belum lama ini salah satu kasus kematian seorang balita asal kota Sragen yang ada di Jawa Tengah bernama Tsamara Khumaira Mariba nama yang diduga meninggal dunia setelah digigit kutu kucing langsung heboh dan menimbulkan kontroversi di kalangan netizen di media sosial, dikarenakan ternyata menurut dokter yang menangani mendiang bocah Malang tersebut apabila gigitan kutu kucing menimbulkan tumor di Jari Manis tangan kanan sang bocah cantik tersebut.

Tsamara Khumaira Mariba adalah balita malang asal Sragen Jawa Tengah ya harus meninggal dunia akibat digigit kutu kucing yang diketahui jika kucing tersebut adalah kucing yang kemungkinan liar dan tidak terurus di mana gigitan tersebut menjadi tumor ganas di area jari manis tangan kanan sang balita. Malahan dari hasil diagnosa dokter yang menangani masalah tersebut, iya menjelaskan apabila pihak kedokteran ingin berniat melakukan amputasi pada ada jari manis balita malang ini, akan tetapi gagal dilakukan.

Kronologi kasus kutu kucing membuat balita Wafat

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet, apabila Tsamara Khumaira Mariba yang berasal dari Kota Sragen sebelumnya digigit oleh kutu kucing di jari manis yang menimbulkan tumor dan selanjutnya bayi Malang tersebut dibawa ke rumah sakit dan dikarenakan terdapat benjolan bekas gigitan dengan ukuran kecil yang berwarna merah, balita ini dikabarkan akan diamputasi namun pihak rumah sakit lebih memilih terlebih dahulu untuk melakukan kemoterapi.

Tsamara Khumaira Mariba Detik
Tsamara Khumaira Mariba Detik

Namun Sangat disayangkan, walaupun sudah dilakukan kemoterapi sebagai langkah dan upaya terbaik untuk balita malang ini, akan tetapi sang balita tidak bisa sembuh Dan pada akhirnya meninggal dunia.

Fakta kutu kucing yang berbahaya

Di bawah ini adalah beberapa fakta terkait bahaya kutu kucing terutama ketika berasal dari kucing liar di antaranya adalah:

Mempunyai hasil gigitan khas

Siapapun yang digigit oleh kutu kucing maka akan menimbulkan bekas dari gigitan yang sangat khas yaitu berbentuk benjolan berwarna merah dan biasanya benjolan tersebut terdapat 3 atau 4 garis lurus dan selanjutnya benjolan yang muncul tidak membesar seperti gigitan nyamuk.

Area gigitan kutu kucing

Selanjutnya untuk area yang ada pada tubuh manusia yang biasanya menjadi rentan digigit kutu kucing diantaranya adalah sekitar kaki atau di area pergelangan kaki, area pinggang, area ketiak, di bagian dada, di bagian selangkangan, lipatan siku, dan di bagian lutut.

Gejala digigit kutu kucing

Selanjutnya untuk gejala yang akan dirasakan oleh siapapun yang digigit kutu kucing diantaranya adalah kulit terasa gatal sampai area kulit menjadi sakit, menimbulkan ruam di lokasi gigitan, apabila digaruk maka berpotensi mengakibatkan infeksi bakteri dan hal ini bisa menimbulkan kanker sampai tumor.

Bahaya kutu kucing

Ketika kutu kucing yang berasal dari kucing yang tidak terawat menggigit manusia maka menurut ahli kesehatan, hal tersebut memang bahaya dikarenakan membawa bakteri yang bisa merusak area sekitar gigitan dikarenakan bakteri dapat masuk ke dalam tubuh dan mengakibatkan infeksi terutama ketika suka digaruk dikarenakan hasil garukan tersebut akan berubah menjadi merah dan terkadang mengeluarkan nanah dan sangat berbahaya jika didiamkan.

Apabila anak anda atau siapa pun terkena gigitan kutu kucing maka sebaiknya jika terdapat keluhan yang tidak wajar, untuk dibawa ke rumah sakit terdekat supaya dilakukan penanganan yang khusus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *