Fakta dan Kronologi Habib Bahar Ditangkap Lagi Polisi

  • Whatsapp
Habib Bahar Ditangkap Lagi IGyukepodotcom
Habib Bahar Ditangkap Lagi IGyukepodotcom

CIKIJING.COM – Fakta dan Kronologi Habib Bahar Ditangkap Lagi Polisi Belum lama ini masyarakat di Indonesia langsung dia bukan dengan penangkapan kembali Habib Bahar bin Smith oleh pihak Kepolisian, padahal sebelumnya diketahui apabila Habib Bahar sudah bebas asimilasi akibat wabah virus Corona, namun ternyata belum lama ini sang penceramah tersebut kembali harus ditangkap oleh Polisi akibat adanya dugaan sudah melakukan ceramah provokatif dan juga adanya dugaan melakukan pelanggaran aturan pembatasan sosial berskala besar, walaupun hal tersebut tidak diterima oleh tim kuasa hukum.

Kabar terbaru Habib Bahar ditangkap lagi langsung mendadak viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat Indonesia, dikarenakan diketahui apabila Habib Bahar yang sebelumnya harus dipenjara dikarenakan terbukti melakukan penganiayaan terhadap anak dibawah umur dan selanjutnya Habib Bahar dibebaskan dengan bebas asimilasi, namun ternyata belum beberapa hari keluar dari penjara, bahar bin Smith kembali ditangkap oleh Polisi.

Read More

Fakta dan kronologi Habib Bahar ditangkap lagi

Di bawah ini adalah beberapa fakta dan juga kronologi terkait sosok Habib Bahar yang ditangkap oleh pihak Kepolisian padahal sebelumnya sudah dibebaskan oleh Polisi dengan bebas asimilasi.

Dihukum 3 tahun penjara

Pada tanggal 9 Juli 2019 yang lalu, habib Bahar resmi divonis 3 tahun penjara oleh pengadilan Negeri Bandung di mana di dalam keputusan hakim menyatakan jika terdakwa terbukti melakukan penganiayaan kepada anak-anak dan selanjutnya Bahar langsung dimasukkan ke dalam penjara LP Cibinong.

Mendapatkan asimilasi

Selanjutnya pada tanggal 15 Mei 2020, diketahui apabila Habib Bahar keluar dari penjara dikarenakan mendapatkan asimilasi dimana saraf asimilasi sendiri yaitu berkelakuan baik dan hal ini terbukti apabila Bahar bin Smith ketika dirinya menjalani masa hukuman selalu disiplin dalam waktu 6 bulan terakhir.

Selanjutnya sangat kedua untuk asimilasi adalah aktif mengikuti pembinaan dengan baik dan juga sudah menjalani setengah masa hukuman. Selanjutnya diketahui Bahar bin Smith sudah membuat surat pernyataan yang tertuang dalam beberapa surat pernyataan apabila dirinya tidak akan melakukan pelanggaran syarat umum dan syarat khusus apabila diberikan asimilasi dan juga integrasi dan pernyataan alamat tinggal selama menjalani asimilasi.

Surat asimilasi tertuang dan diterbitkan dalam ketentuan permenkumham no 10 tahun 2020 yang diterbitkannya SK asimilasi oleh Kepala Lapas Cibinong dengan nomor W11.PAS.PAS 11.PK.01.04 -1473 tanggal 15 Mei 2020.

Selanjutnya pada tanggal 16 mei sore, habib Bahar bin Smith keluar dari Lapas Gunung Sindur dan ia pun langsung menjalani asimilasi di kediamannya dan dijemput oleh keluarga pengacara dan banyak orang yang seperti terlihat di beberapa video viral.

Melakukan ceramah

Selanjutnya pada tanggal 16 mei malam, diketahui apabila Habib Bahar bin Smith langsung berceramah di pondok pesantren miliknya dan ternyata menurut Aziz Yanuar selaku pengacara bahar bin Smith, di dalam ceramahnya terdapat beberapa apa perkataan yang mungkin menjadi alasan kenapa ditangkap kembali di antaranya adalah menyebut pemerintah zalim, pemerintah mengorbankan rakyat kecil, dan selanjutnya di dalam dakwahnya menyerang kebijakan penguasa.

Dituding melanggar PSBB

Selanjutnya salah satu alasan kuat Kenapa Habib Bahar bin Smith kembali ditangkap oleh pihak Kepolisian yaitu salah satunya adanya dugaan mengumpulkan massa dan melakukan pidato yang bermuatan provokatif dan ada ujaran kebencian di mana hal tersebut sudah melanggar syarat asimilasi yang sebelumnya sudah ditandatangani oleh Bahar bin Smith.

Kembali didatangi polisi

Pada tanggal 19 Mei 2020 sekitar jam 01.45 WIB, bahar bin Smith didatangi tim dari pihak Kepolisian yang terdiri atas tim Direktorat kamtib Ditjen Pas, kanwil Jawa Barat, Lapas Kelas II-A Cibinong, bapas Bogor, dan beberapa anggota kepolisian dari Sat Brimob Polda Jawa Barat, resmob Polres Bogor, sabhara Polres Bogor, di kediamannya.

Selanjutnya pada jam 02.00 WIB pihak kepolisian langsung melakukan eksekusi kepada Bahar bin Smith dan selanjutnya pihak kepolisian dan pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan kesehatan ketika Bahar bin Smith langsung datang Lapas Kelas II-A Gunung Sindur dengan melakukan rapid test virus Corona COVID-19.

Menimbulkan pro dan kontra

Dengan ditangkapnya kembali Habib Bahar bin Smith ternyata langsung menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen dimana para pecinta Habib Smith sangat menyesalkan dengan perlakuan yang dilakukan oleh pemerintah yang seakan-akan diskriminatif kepada habib Bahar, selanjutnya ada juga dari sebagian netizen yang memang merasa menyayangkan beredarnya video penyambutan kerumunan ketika Habib Bahar keluar dari penjara disaat psbb masih berlangsung harus dilakukan oleh banyak orang.

Walaupun begitu, pro dan kontra sampai sekarang ini terus terjadi tentang kabar terbaru Habib Bahar bin Smith ditangkap lagi oleh pihak Kepolisian dan pastinya, umat muslim di Indonesia ingin sesuatu yang indah pada akhirnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *