KRIMINAL

Fakta Arisan Online Bodong di Majalengka 1 Pelaku Dibekuk Polisi

CIKIJING.COM – Fakta Arisan Online Bodong di Majalengka 1 Pelaku Dibekuk Polisi Belum lama ini pihak kepolisian kabupaten Majalengka resmi menetapkan salah satu tersangka pelaku penipuan dengan berkedok investasi arisan online bodong melalui media sosial Facebook dan sudah ada beberapa korban yang tertipu. Arisan bodong melalui online tersebut, pertama kali beredar luas di media sosial Facebook oleh seorang pelaku berjenis kelamin perempuan dan pada aksinya, sudah mendapatkan beberapa korban yang tertipu.

Menurut Kapolres yaitu AKBP mariyono bersama Kasat Reskrim AKP m wafdan Muttaqin, apabila arisan online bodong di Majalengka sudah sangat meresahkan dan telah ada korban yang tertipu dimana modusnya sendiri yaitu supaya bisa bergabung dengan bisnis arisan online yang memang terlihat sangat menggiurkan apalagi sang pelaku terlihat menjanjikan sehingga tidak salah jika ada beberapa korban yang melapor kepada pihak kepolisian Majalengka.

Fakta arisan online bodong di Majalengka

Di bawah ini seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, terdapat beberapa fakta arisan bodong yang menjadi salah satu investasi bodong di Majalengka di mana pelakunya sudah ditangkap oleh pihak Kepolisian.

Modus pelaku

Melalui media sosial Facebook, pelaku yang sudah diamankan oleh pihak Kepolisian berjenis kelamin perempuan mengiming-imingi para korban di media sosial supaya bisa bergabung dengan bisnis arisan online mereka dengan janji yang memang sangat manis akan tetapi hal tersebut malah berbuah sebuah kejahatan.

Melancarkan kejahatan di Facebook

Untuk meyakinkan seluruh korban beberapa member yang dibuat oleh owner grup media sosial Facebook yang dilakukan oleh terlapor akan tetapi arisan tersebut sampai berakhir masa pengambilan uang ternyata uang tersebut tidak dikembalikan kepada masing-masing arisan online sehingga banyak yang dirugikan.

Barang bukti

Terdapat beberapa barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh pihak Kepolisian diantaranya adalah sejumlah uang yang masih utuh, smartphone, dan beberapa barang bukti lainnya.

Banyak korban yang melapor

Akibat kasus arisan online bodong di Facebook yang berlangsung di Kabupaten Majalengka banyak korban yang melaporkan kepada pihak kepolisian Apabila mereka telah dirugikan sampai Rp 100 juta.

Himbauan kapolres Majalengka

Kepada awak media Kapolres kabupaten Majalengka menghimbau Kepada seluruh masyarakat terutama yang ada di Kabupaten Majalengka supaya tidak mudah untuk percaya pada arisan online yang memberikan iming-iming bunga besar dari arisan online tersebut, dikarenakan kebanyakan hal ini adalah penipuan dan jangan sampai masyarakat tertipu dan terpedaya sehingga mereka harus menjadi korban dengan kehilangan uang sampai puluhan juta.

LANGIT

Bagaikan LANGIT yang Biru memberikan kesejukan bagi umat manusia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH