Dukun Palsu Pengganda Uang Asal Majalengka Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Dukun Palsu Pengganda Uang Asal Majalengka Bharatanews
Dukun Palsu Pengganda Uang Asal Majalengka Bharatanews

CIKIJING.COM – Dukun Palsu Pengganda Uang Asal Majalengka Ditangkap Polisi Belum lama ini kepolisian resor polres Majalengka menangkap salah seorang dukun palsu yang diklaim bisa menggandakan uang di mana dukun pengganda uang tersebut sudah menipu beberapa korbannya sampai ratusan juta rupiah dengan iming-iming, bisa menggandakan uang berlipat ganda. Dukun palsu tersebut diketahui usianya 45 tahun di mana ia sukses menggondol jutaan uang korban sebelum pada akhirnya ditangkap oleh Polres Majalengka.

Dukun palsu pengganda uang asal Majalengka belum lama ini dibekuk oleh kepolisian kabupaten Majalengka di mana sebelumnya, ada beberapa korban yang melaporkan jika dirinya menjadi korban penggandaan uang yang dilakukan oleh seorang dukun berinisial TSM berusia 45 tahun yang mengaku bisa menggandakan uang berlipat ganda. Sampai saat ini, sudah banyak korban akibat kelakuan dukun palsu tersebut.

Kapolres calengka AKBP mariyono memberikan penegasan kepada awak media, apabila pelaku berinisial TSM sukses menipu beberapa korbannya dengan mengaku apabila dirinya adalah seorang dukun spesial untuk menggandakan uang. Selanjutnya pelaku TSM meminta sejumlah uang kepada korban untuk biaya ritual penggandaan tersebut.

Kronologi penipuan penggandaan uang di Majalengka

Seperti diungkapkan oleh Kapolres Majalengka kepada awak media seperti dikutip dari laman antara, apabila aksi penipuan yang dilakukan oleh dukun palsu berinisial TSM, dirinya suka mengaku kepada korban dari mulut ke mulut bisa menggandakan uang sampai beberapa kali lipat, akan tetapi sebelum dilakukan penggandaan uang tersebut, pelaku biasanya meminta sejumlah uang kepada korban dengan alasan untuk biaya ritual penggandaan uang.

Jumlah nominal yang diminta oleh pelaku kepada korban ada yang sampai mencapai Rp.750 Juta, sehingga harta korban terkuras habis. Dengan adanya modus sebagai persyaratan melakukan ritual penggandaan uang, ternyata korban percaya begitu saja dikarenakan akan diimingi uang yang berlipat ganda.

AKBP mariyono menambahkan, apabila korban penipuan penggandaan uang di Majalengka salah satunya bernama nawita perempuan berusia 51 tahun yang bekerja sebagai pekerja buruh dan berasal dari desa enggalwangi, kecamatan palasah, kabupaten Majalengka.

Salah satu bukti yang didapatkan polisi dari tangan pelaku dukun penggandaan uang, ditemukan beberapa barang bukti diantaranya alat untuk menggandakan uang, sejumlah uang, dan beberapa barang lainnya.

Dukun palsu pengganda uang asal Majalengka saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan dipastikan apabila pelaku nantinya akan terjerat dengan pasal 378 atau terkena Pasal 372 KUHP pidana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *