Dinas Pendidikan Majalengka Perpanjang Belajar di Rumah Sampai 30 Mei 2020

  • Whatsapp
Belajar Di Rumah Majalengka IGkumonresinda Karawang
Belajar Di Rumah Majalengka IGkumonresinda Karawang

CIKIJING.COM – Dinas Pendidikan Majalengka Perpanjang Belajar di Rumah Sampai 30 Mei 2020 Belum lama ini dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka memberikan informasi kepada seluruh masyarakat terutama siswa mulai dari PAUD sampai SLTA untuk masa belajar di rumah dipastikan akan diperpanjang sampai tanggal 30 Mei 2020 yang akan datang, sehingga dipastikan untuk puasa 2020 tidak akan ada kegiatan sekolah apapun dikarenakan hal ini berkaitan erat dengan kebijakan pemerintah untuk work from home yang diperpanjang sampai bulan Mei 2020 yang akan datang.

Dinas Pendidikan Majalengka belum lama ini memberikan informasi apabila masa belajar di rumah di Majalengka dipastikan diperpanjang sampai tanggal 30 Mei 2020 yang akan datang. Selanjutnya untuk beberapa kegiatan yang masih ada maka dilakukan di rumah seperti salah satunya dengan adanya tambahan kegiatan dan juga dianjurkan untuk belajar melalui televisi TVRI dikarenakan pemerintah terutama kemendikbud sudah bekerjasama dengan TVRI untuk mengadakan jadwal belajar di rumah yang bisa diikuti semua tingkat sekolah mulai PAUD sampai SMA sederajat.

Read More

Belajar di rumah sampai 30 Mei 2020

Dari pengakuan Ahmad Suswanto selaku kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka menjelaskan apabila masa belajar di rumah untuk tahap kedua berakhir pada hari Selasa 21 April 2020 kemarin dan berdasarkan hasil evaluasi dan kondisi pandemi wabah virus Corona Covid-19 yang ada di Kabupaten Majalengka umumnya di Indonesia masih terus menghawatirkan, maka diputuskan baik oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dan hal ini diwakilkan pada Kemendikbud apabila masa belajar dirumah diperpanjang sampai 30 Mei 2020.

Jadwal kegiatan belajar di rumah

Menurut ahmad Siswanto apabila pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka sebelumnya sudah memberikan surat edaran terkait jadwal kegiatan selama masa belajar di rumah dan hal ini sudah disesuaikan dengan kalender pendidikan, di mana untuk jadwalnya adalah sebagai berikut.

  1. Tanggal 22 sampai 27 April 2020 adalah libur awal Ramadhan
  2. Tanggal 28 sampai 29 April yaitu pembelajaran karakter atau pesantren kilat yang dilakukan di rumah. Semua guru agama akan memberikan materi yang ada kaitannya dengan pendidikan keagamaan di tanggal tersebut
  3. Tanggal 30 April sampai 30 Mei 2020 terdapat dua agenda yaitu pembelajaran melalui internet dan libur idul Fitri 1441 Hijriyah.

Harus diketahui, apabila untuk ujian tingkat SMP sudah dilakukan Minggu lalu dengan menggunakan metode dikerjakan di rumah dan hal ini pun dilakukan oleh siswa SD. Menurut kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, apabila ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran metode internet dengan tatap muka, akan tetapi mereka berupaya semaksimal mungkin supaya seluruh siswa dapat belajar dengan baik selama darurat pada ini wabah virus Corona.

Dinas pendidikan meminta siswa mentaati pemerintah

Menurut Ahmad apabila dirinya sangat mengharapkan kepada seluruh siswa maupun orang tua untuk bisa mendukung apapun yang dihimbau oleh pemerintah pusat dan daerah untuk meminimalisir penyebaran wabah virus Corona seperti salah satunya tetap di rumah termasuk belajar di rumah di mana salah satu kegiatan tersebut didukung penuh oleh dinas pendidikan yang ada di berbagai wilayah di Indonesia dengan menerapkan masa belajar dirumah yang diperpanjang sampai tanggal 30 Mei 2020 yang akan datang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *