Daftar Daerah di Majalengka Rawan Banjir dan Longsor

  • Share
Daftar Daerah Di Majalengka Rawan Banjir Dan Longsor IGmajalengkakeren
Daftar Daerah Di Majalengka Rawan Banjir Dan Longsor IGmajalengkakeren

CIKIJING.COM – Daftar Daerah di Majalengka Rawan Banjir dan Longsor Belum lama ini sebuah informasi yang sangat berharga bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Majalengka yaitu terdapat daftar desa dan kecamatan yang ada di Majalengka yang diklaim rawan banjir dan longsor di mana terdapat 139 desa yang tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka memang terindikasi ketika memasuki musim penghujan seperti sekarang ini harus diwaspadai dengan bencana banjir dan longsor di Majalengka.

Daftar daerah di Majalengka rawan banjir dan longsor yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet terdapat sedikitnya 139 desa di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka yang memang menurut BPBD kabupaten Majalengka terindikasi rawan longsor dan juga rawan banjir diantaranya di beberapa Kecamatan Lemahsugih, kecamatan Bantarujeg, kecamatan malausma, kecamatan Cikijing, kecamatan cingambul, kecamatan Talaga, sampai Kecamatan Leuwimunding.

Menurut Agus Permana selaku kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Majalengka, apabila kerawanan bencana longsor dan juga banjir di beberapa daerah tersebut sudah termasuk kelas bahaya sedang dan beberapa daerah yang rawan bencana longsor maupun banjir berada di area Majalengka Selatan dikarenakan lokasinya berada di dataran tinggi dan mempunyai kemiringan lahan yang cukup miring.

Selanjutnya menurut Agus, dirinya sangat mengimbau kepada masyarakat terutama yang ada di daerah rawan bencana baik banjir maupun longsor untuk selalu waspada dan berhati-hati dikarenakan curah hujan sampai akhir tahun dipastikan akan terus meningkat sehingga harus diwaspadai.

Daftar Daerah di Majalengka Rawan Banjir dan Longsor

Menurut pihak BPBD kabupaten Majalengka untuk longsor yang paling parah terjadi di blog temborong Larang desa sadawangi Kecamatan Lemahsugih yang waktu itu terjadi pada hari Jumat 27 Desember 2019 sekitar jam 11.00 wib di mana longsor di blok tersebut terjadi di tebing dan di lokasi tersebut terdapat kebun campuran dan juga sawah di bagian bawah dan tebing longsor setinggi 200 meter.

Pihak BPBD kabupaten Majalengka langsung menghimbau kepada masyarakat supaya waspada dengan bencana banjir dan longsor yang ada di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Majalengka. Untuk informasi lengkap terkait wilayah rawan banjir dan rawan longsor juga rawan pergeseran tanah di Kabupaten Majalengka diantaranya adalah sebagai berikut:

Daerah di Majalengka Rawan Banjir

  1. Kec. Sumberjaya
  2. Kec. Ligung
  3. Kec. Kertajati
  4. Kec. Cikijing

Daerah di Majalengka Rawan Longsor

  1. Kec. Lemahsugih
  2. Kec. Bantarujeg
  3. Kec. Malausma
  4. Kec. Cingambul
  5. Kec. Cikijing
  6. Kec. Talaga
  7. Kec. Banjaran
  8. Kec. Maja
  9. Kec. Argapura
  10. Kec. Sukahaji
  11. Kec. Sindang
  12. Kec. Sindangwangi
  13. Kec. Rajagaluh
  14. Kec. Majalengka
  15. Kec. Cigasong

Daerah Majalengka Rawan Pergeseran Tanah

  1. Kec. Lemahsugih
  2. Kec. Cingambul,
  3. Kec. Argapura
  4. Kec. Talaga
  5. Kec. Cikijing
  6. Kec. Malausma
  7. Kec. Bantarujeg

Video Banjir di Kecamatan Cikijing Desember 2019

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *