Daftar 33 Lokasi di Majalengka Tercatat Desa Wisata 2020

  • Whatsapp
Desa Wisata Majalengka IGexploremajalengka
Desa Wisata Majalengka IGexploremajalengka

CIKIJING.COM – Daftar 33 Lokasi di Majalengka Tercatat Desa Wisata 2020 Bagi kalian semua yang berasal dari Jawa Barat ataupun luar Jawa Barat dan ingin menghabiskan waktu untuk berwisata, maka sangat direkomendasikan untuk mencoba berwisata di beberapa desa yang ada di Kabupaten Majalengka dikarenakan sebanyak 33 desa resmi menjadi desa wisata yang akan memberikan hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Malahan 33 desa yang tersebar di 26 Kecamatan se-Kabupaten Majalengka, berpeluang besar dan resmi menjadi daerah tujuan objek wisata dikarenakan Belum lama ini, karya seni muncul surat keputusan Bupati Majalengka dengan nomor 556/ kep 734 disparbud/ 2019 yang mengatur terkait penetapan desa wisata di Majalengka.

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, sebanyak 33 lokasi yang ada di Kabupaten Majalengka dipastikan akan menjadi desa wisata Majalengka malahan di dalam SK tertanggal 14 Oktober 2019, terdapat beberapa desa yang sudah terdata di dalam SK tersebut yang berada di beberapa kecamatan di Kabupaten Majalengka Selatan. Majalengka Tengah. Dan Majalengka Utara. Akan tetapi ada beberapa Kecamatan yang desanya memang belum masuk ke dalam daftar desa wisata Majalengka.

Read More

Desa wisata di Majalengka

Dari sebanyak 26 Kecamatan yang masuk ke dalam SK. Yang resmi ada 22 Kecamatan di dalam SK tersebut yang masuk kedalam desa wisata Majalengka. Menurut Kabid pengembangan destinasi wisata dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka yaitu Agung Budiono, apabila 33 desa tersebut dikelompokkan ke dalam embrio dan selanjutnya berkembang maju dan mandiri.

Tercatat ada 3 desa yang sudah berkembang dan sangat direkomendasikan menjadi desa wisata di Majalengka diantaranya adalah Desa Sidamukti yang ada di kecamatan Majalengka, bantar Agung yang ada di kecamatan sindangwangi dan desa jatisura yang ada di Kecamatan Jatiwangi dan untuk desa lainnya masih embrio dan masih dalam tahap pengembangan.

Terkait adanya penetapan desa wisata yang ada di Kabupaten Majalengka hal ini menjadi sebuah komitmen pemerintah desa yang tertuang melalui musrenbang di mana daftar desa yang masuk ke dalam daftar tersebut dipastikan sangat jelas dan bisa berubah menjadi desa wisata.

Dengan adanya SK tersebut, maka dipastikan akan menjadi sebuah motivasi untuk semua kepala desa supaya mereka bisa mandiri untuk menjadikan desanya maju menjadi desa wisata sehingga nantinya akan dapat memperoleh anggaran desa dan juga sangat direkomendasikan untuk melakukan pembinaan atau SDM yang ada di desa tersebut.

Daftar 33 Lokasi di Majalengka Tercatat Desa Wisata

Di bawah ini adalah daftar resmi sebanyak 33 desa yang ada di Kabupaten Majalengka yang sudah masuk ke dalam SK bupati Majalengka yang akan menjadi desa wisata. Untuk datang sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Desa Jatisura di Kecamatan Jatiwangi
  2. Desa Gunung Kuning di Kecamatan Sindang
  3. Desa Sangkan Hurip di Kecamatan Sindang
  4. Desa Talaga Wetan di Kecamatan Talaga
  5. Desa Talaga Kulon di Kecamatan Talaga
  6. Desa Pilangsari di Kecamatan Jatitujuh
  7. Desa Pagandon di Kecamatan Kadipaten
  8. Desa Sangiang di Kecamatan Banjaran
  9. Desa Bantaragung di Kecamatan Sindangwangi
  10. Desa Cengal di Kecamatan Maja
  11. Desa Nunuk Baru di Kecamatan Maja
  12. Desa Girimukti di Kecamatan Kasokandel
  13. Desa Cimuncang di Kecamatan Malausma
  14. Desa Sukadana di Kecamatan Malausma
  15. Desa Girimukti di Kecamatan Malausma
  16. Desa Buninaraga di Kecamatan Malausma
  17. Desa Genteng di Kecamatan Dawuan
  18. Desa Teja di Kecamatan Argapura
  19. Desa Sukasari Kaler di Kecamatan Argapura
  20. Desa Sukasari Kidul di Kecamatan Argapura
  21. Desa Argamukti di Kecamatan Argapura
  22. Desa Argalingga di Kecamatan Argapura
  23. Desa Sukadana di Kecamatan Argapura
  24. Desa Payung di Kecamatan Rajagaluh
  25. Desa Cipulus di Kecamatan Cikijing
  26. Desa Cinta Asih di Kecamatan Cingambul
  27. Desa Sadawangi di Kecamatan Lemahsugih
  28. Desa Cimanggu Hilir di Kecamatan Bantarujeg
  29. Desa Sidamukti di Kecamatan Majalengka
  30. Desa Leuwiseeng di Kecamatan Panyingkiran
  31. Desa Sindangwasa di Kecamatan Palasah
  32. Desa Palabuan di Kecamatan Sukahaji
  33. Desa Sukawana di Kecamatan Kertajati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *