PERISTIWA

Daftar 12 Calon Nama Menteri 2019 Yang Diundang Presiden Jokowi

CIKIJING.COM – Daftar 12 Calon Nama Menteri 2019 Yang Diundang Presiden Jokowi Belakangan ini untuk komposisi kabinet Presiden Joko Widodo dan wakil presiden KH Ma’ruf amin sudah mulai terbuka dan terkuak setelah beberapa orang secara resmi diundang oleh Jokowi di Istana Negara dan kemungkinan hal tersebut adalah sebuah kode yang mempertunjukkan dan terkait susunan kabinet Jokowi Ma’ruf amin yang dikabarkan dalam waktu dekat ini akan diberitahukan kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Sebanyak 12 nama calon menteri yang resmi di undang oleh Presiden Jokowi ke istana negara, sudah mulai berdatangan pada hari kemarin, dimana dari beberapa orang tersebut diduga masuk dalam susunan kabinet Jokowi Ma’ruf amin untuk 2019 sampai 2024 seperti yang sebelumnya pernah viral di beberapa media online sampai media sosial seperti WhatsApp.

Pada hari Senin 21 Oktober 2019 secara resmi presiden Jokowi memanggil sedikitnya 12 orang termasuk Prabowo Subianto, tito karnavian, wishnutama, sampai bos gojek nadiem Makarim langsung mendatangi istana negara dan bertemu dengan Presiden Jokowi. Ketika seluruh tamu undangan tersebut ditanya oleh media terkait kedatangan mereka di Istana Negara hampir semuanya mengatakan apabila mereka diundang berbicara terkait masalah kementerian yang akan diisi untuk pemerintahan Jokowi Ma’ruf amin.

Susunan kabinet Jokowi Ma’ruf amin

Walaupun sampai sekarang ini untuk susunan kabinet Presiden Jokowi dan wakil presiden Ma’ruf amin belum tuntas dan dipastikan kabarnya akan diinformasikan dan Diumumkan kepada seluruh masyarakat di Indonesia yaitu pada hari Rabu, 23 Oktober 2019 pagi hari.

Sehingga apabila ada yang bertanya dan beredar luas terkait susunan resmi kabinet Jokowi Ma’ruf amin maka dipastikan berita tersebut masih simpang siur dan hoax, dikarenakan untuk peresmian pengumuman susunan kabinet menteri Jokowi akan berlangsung pada hari Rabu.

Daftar menteri Jokowi 2019 sampai 2024

Untuk daftar resmi yang akan menjadi menteri kabinet Jokowi Ma’ruf amin memang sampai sekarang masih menjadi rahasia dan baru diumumkan secara resmi Kepada seluruh masyarakat Indonesia yaitu pada hari Rabu, akan tetapi ada sebanyak 12 orang yang sudah diberikan undangan resmi oleh Presiden Jokowi pada hari Senin kemarin di mana dapatnya sendiri adalah sebagai berikut.

Prof Mahfud MD

Orang pertama yang diundang oleh Presiden Jokowi yaitu mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD yang ternyata menjadi tokoh pertama yang tiba di Istana Negara dan mendapatkan undangan resmi dari Presiden Jokowi di mana posisi yang strategis untuk Prof Mahfud MD antara lain Menteri Hukum dan HAM, menteri Agama, atau Jaksa Agung.

Christiany eugenia Tetty paruntu

Selanjutnya orang yang bertemu dengan Presiden Jokowi lalu dikabarkan tidak berpapasan dengan Jokowi akan tetapi santer diberitakan akan masuk pada susunan kabinet Jokowi jilid 2 yaitu mantan Bupati Minahasa Selatan christiany eugenia Tetty paruntu. Perempuan yang mempunyai pendidikan tinggi ini dan berasal dari keluarga pejabat diisukan akan masuk di jajaran kementerian Jokowi Ma’ruf amin.

Nadiem Makarim

Selanjutnya bos gojek Indonesia yang diundang oleh Presiden Jokowi yaitu nadiem Makarim gimana santer beredar apabila dirinya digadang-gadang akan menjadi menteri ekonomi digital.

Wishnutama

Selanjutnya pendiri Net TV yaitu wishnutama yang datang ke Istana Negara di mana bos televisi Net TV tersebut dikabarkan akan mengisi menteri ekonomi kreatif.

Erick Thohir

Pengusaha kaya asal Indonesia ini yang juga menjadi pemimpin di beberapa perusahaan dikabarkan akan masuk di jajaran kementerian Jokowi walaupun sampai sekarang ini masih belum diketahui akan mengisi di bidang kementrian apa dikarenakan masih menjadi rahasia.

Tito karnavian

Kapolri Jenderal polisi Tito karnavian pada hari Senin kemarin langsung menghadap Presiden Jokowi di mana tito karnavian dikabarkan akan mengisi salah satu Kementerian Presiden Jokowi kH Ma’ruf amin.

Fadjroel Rachman

Selanjutnya sosok yang digadang-gadang akan menjadi salah satu dari Menteri Jokowi adalah Fajrul Rahman yang kabarnya dirinya sudah siap mengemban tugas menjadi seorang menteri.

Nico harjanto

Walaupun tidak memberikan keterangan apapun kepada awak media Saat ditanya, akan tetapi kemungkinan besar Nico harjanto akan masuk di Kementerian saat ini.

Pratikno

Menteri Sekretaris Negara selanjutnya yang kemungkinan besar akan dipertahankan adalah Pratikno di mana Dirinya belum lama ini resmi diundang oleh Presiden Jokowi.

Airlangga Hartarto

Mantan menteri perindustrian Airlangga Hartarto ternyata turut dipanggil oleh Presiden Jokowi dan banyak kabar yang beredar apabila dirinya akan kembali mengisi posisi menteri

Prabowo Subianto

Selanjutnya yang diundang oleh Presiden Jokowi Adalah Ketum partai Gerindra Prabowo Subianto di mana Dirinya bersama Edi Prabowo dengan menggunakan baju serba putih diprediksi akan menjadi salah satu menteri dari Jokowi.

Edhy Prabowo

Bersama Prabowo, edhy Prabowo turut hadir dikarenakan mendapatkan undangan resmi dari Presiden Jokowi dan dikabarkan dirinya sudah siap apabila diberikan mandat untuk menjadi menteri kabinet jilid 2.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH