Bunga Bangkai Hebohkan Warga di Kecamatan Palasah – Majalengka

  • Whatsapp
Bunga Bangkai Di Majalengka FBAtik Nur Rachmawati
Bunga Bangkai Di Majalengka FBAtik Nur Rachmawati

CIKIJING.COM – Bunga Bangkai Hebohkan Warga di Kecamatan Palasah – Majalengka Belum lama ini setangkai bunga bangkai langsung membuat Geger masyarakat yang ada di desa weragati tempatnya di Dukuh Maja, RT 02 RW 01, pasalnya di desa yang ada di kecamatan palasah kabupaten Majalengka ini, ternyata baru pertama kali tumbuh bunga bangkai atau yang biasa dikenal dengan bunga Raflesia sehingga hal tersebut langsung membuat warga sekitar heboh dan menjadi tontonan warga.

Bunga bangkai di Majalengka yang tumbuh tepatnya di desa weragati Kecamatan palasah Kabupaten Majalengka langsung membuat heboh warga sekitar yang ingin melihat bunga raflesia yang memang jarang terjadi di lokasi tersebut. Bunga bangkai ini tumbuh di salah satu lahan milik warga bernama Aminta, di mana sang pemilik lahan mengatakan apabila munculnya bunga Raflesia tepat pada pertengahan bulan september 2019 akan tetapi ia baru tahu jika bunga ini malah tumbuh di pekarangan rumahnya.

Read More

Aminta menegaskan jika Dirinya belum mengetahui bunga yang tumbuh di area pekarangan adalah bunga bangkai atau bunga raflesia yang memang langka dan ketika dirinya bertanya kepada Tetangga, ternyata apabila bunga tersebut adalah bunga bangkai dan dia pun baru menyadari dikarenakan tercium aroma kurang sedap dan terlihat di bunga tersebut adanya lalat yang suka hinggap.

“Kalau munculnya mah sekitar setengah bulan kemarin, tetapi tidak ngeh kalau itu teh bunga bangkai. Mulai tahunya saya kalau itu bunga bangkai pada hari Minggu kemarin karena tercium aroma seperti bau bangkai dan suka terlihat banyak lalat,” tegas Aminta seperti dikutip sindonews.

Bunga Bangkai Di Majalengka FBHanny Nurhanifah Martiana
Bunga Bangkai Di Majalengka FBHanny Nurhanifah Martiana

Setelah Aminta mengetahui apabila bunga tersebut adalah bunga Raflesia, ternyata dari mulut ke mulut keberadaan bunga bangkai tersebut langsung menjadi perbincangan warga di Kecamatan palasah Majalengka, sehingga warga sekitar banyak yang berbondong-bondong untuk melihat kondisi bunga unik tersebut, malahan bukan hanya dari Desa weragati saja akan tetapi dari berbagai desa termasuk Desa Tetangga banyak yang ingin melihatnya.

Bunga bangkai yang tumbuh di Majalengka tepatnya di kecamatan palasah diketahui mempunyai ukuran tinggi 20 cm dan dari pengakuan pemilik halaman rumah, apabila bunga raflesia tersebut tercium bau yang tidak sedap seperti bau bangkai dan juga dihinggapi banyak lalat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *