PERISTIWA

Banjir 2020 di Jakarta dan Tangerang Menelan Korban

CIKIJING.COM – Banjir 2020 di Jakarta dan Tangerang Menelan Korban Banjir di awal tahun baru 2020 memang hampir melanda di sejumlah daerah di Indonesia akan tetapi yang paling parah sampai merenggut korban jiwa adalah banjir Jakarta dan banjir Tangerang. Seperti diketahui apabila banjir 2020 menjadi banjir terbesar di awal tahun yang terjadi di DKI Jakarta dan beberapa wilayah di Indonesia malahan di Jakarta sendiri tepatnya di daerah Jakarta Timur, seorang lansia dikabarkan meninggal dunia dan selanjutnya banjir Tangerang menewaskan 2 orang.

Banjir 2020 yang berlangsung di Jakarta dan Tangerang, menjadi banjir yang sangat memprihatinkan di mana di Jakarta sendiri kondisi banjir langsung melumpuhkan bisnis dan juga logistik, malahan pihak PLN untuk sementara waktu di sejumlah. Yang ada di DKI Jakarta langsung mematikan lampu demi keamanan masyarakat.

Banjir 2020

Ketika banjir tiba yang terjadi semenjak tanggal 31 Desember 2019 sampai tanggal 1 Januari 2020 ternyata sudah mengakibatkan lumpuhnya bisnis dan logistik perdagangan yang terganggu dikarenakan banjir di DKI Jakarta dan juga banjir Tangerang mengakibatkan akses lalu lintas terganggu dan selanjutnya terjadinya pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN demi menghindari korsleting dan pastinya untuk keamanan masyarakat.

Seperti diungkapkan oleh wakil ketua dewan pertimbangan Kadin DKI Jakarta yaitu Sarman simanjorang, apabila perekonomian di ibukota harusnya di tahun baru semakin menggeliat dikarenakan warga memanfaatkan waktu untuk melakukan liburan akan tetapi dengan adanya hujan yang lebat dan mengakibatkan banjir, malah hal tersebut membuat perekonomian menjadi lumpuh.

Banjir Jakarta

Seperti diketahui apabila dampak banjir di Jakarta di tahun baru 2020 di sejumlah. Ada di Jakarta telah menelan korban jiwa yaitu seorang pria yang diketahui bernama Ali berusia 82 Tahun asal RT 4 RW 4 Kelurahan Cipinang Melayu jakarta Timur dimana lansia tersebut diketahui meninggal dunia akibat banjir.

Banjir Jakarta yang terbilang besar tersebut langsung melumpuhkan perekonomian dan juga pihak PLN harus mematikan sementara beberapa Gardu di sejumlah. DKI Jakarta untuk menghindari korsleting listrik.

Banjir Tangerang

Selanjutnya banjir terbesar di awal tahun 2020 terjadi di kota Tangerang dan dikabarkan sebanyak 2 orang meninggal dunia ketika terjadi bencana banjir tersebut. Menurut Biro Humas PMI Kota Tangerang yaitu Ade Kurniawan, apabila dua korban ditemukan di dua wilayah tersisa satu dievakuasi oleh PMI yang ada di Kecamatan Batu Ceper dan 1 korban meninggal di Ciledug Indah.

Sampai saat ini diketahui apabila PMI Kota Tangerang terus melakukan penyisiran di beberapa kecamatan yang ada di kota Tangerang untuk melakukan proses evakuasi korban banjir yang masih terjebak di dalam rumah dimana beberapa Kecamatan yang terkena dampak banjir adalah Kecamatan Batuceper, kecamatan Cipondoh, kecamatan Pinang, priuk, karang Tengah larangan, benda, sampai Kecamatan Cibodas.

Pihak PMI Tangerang terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait bencana banjir Tangerang supaya bisa memberikan bantuan semaksimal mungkin dan supaya masyarakat dapat terselamatkan dari bencana tersebut dan apabila masyarakat memerlukan bantuan bisa menghubungi melalui layanan 112 atau dengan aplikasi laksa Kota Tangerang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH