RAGAM

Antisipasi Corona, 7 Desa di Kadipaten – Majalengka Resmi Lakukan Karantina

CIKIJING.COM – Antisipasi Corona, 7 Desa di Kadipaten – Majalengka Resmi Lakukan Karantina Seperti diketahui apabila kabupaten Majalengka menjadi salah satu kabupaten yang sekarang ini ini warga nya sudah ada yang positif virus Corona, sehingga beberapa desa yang ada di kecamatan kadipaten langsung melakukan antisipasi untuk mencegah virus Corona COVID-19 masuk ke daerahnya dengan cara melakukan karantina desa. Sebanyak 7 desa yang ada di kecamatan Kadipaten kabupaten Majalengka, provinsi Jawa Barat resmi melakukan karantina wilayah yaitu dengan cara menutup akses pintu masuk ke desa mereka.

Untuk mengantisipasi wabah virus Corona yang sekarang ini semakin mengkhawatirkan, sebanyak 7 desa di Kecamatan Kadipaten melakukan karantina wilayah, di mana ke-7 desa tersebut langsung menutup semua akses masuk ke desa mereka, sehingga dipastikan Apabila ada orang luar yang akan masuk ke desa tersebut maka akan dipersulit dikarenakan hal ini agar bisa menjaga desa yang mereka tempati aman dari wabah virus Corona.

Daftar desa di Kecamatan Kadipaten karantina wilayah

Lalu 7 Desa mana saja yang resmi melakukan karantina wilayah yang ada di kecamatan Kadipaten Kabupaten majalengka, maka untuk datanya sendiri adalah sebagai berikut.

  1. Desa Babakan Anyar
  2. Desa Cipaku
  3. Desa liangjulang
  4. Desa Kadipaten
  5. Desa heuleut
  6. Desa Pangandaran
  7. Desa Karangsambung

Harus diketahui apabila seluruh warga yang masuk maupun keluar ar-ra’d dilakukan penyemprotan disinfektan malahan kendaraan yang akan masuk ke daerah tersebut harus disemprot disinfektan terlebih dahulu dan pastinya harus mendapatkan izin dari warga sekitar.

Alasan karantina wilayah desa

Menurut kepala desa Babakan Anyar yaitu Budi Wahyu darmadi, apabila karantina wilayah desa sebanyak 7 desa yang ada di kecamatan Kadipaten semua pintu masuk ke desa tersebut dipastikan ditutup dan hanya satu pintu utama yang dibuka dan selanjutnya warga sekitar membuat posko relawan penanganan virus Corona Covid-19.

Sampai sekarang ini, untuk update virus Corona di Kabupaten Majalengka terdapat 207 odp atau orang dalam pantauan, selanjutnya dua orang pasien dalam pengawasan atau PDP dan untuk pasien positif Corona 1 orang, dan untuk pasien yang sembuh dan meninggal dunia belum ada.

LANGIT

Bagaikan LANGIT yang Biru memberikan kesejukan bagi umat manusia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH