RAGAM

Angka Nikah Siri di Majalengka Semakin Naik

CIKIJING.COM – Angka Nikah Siri di Majalengka Semakin Naik Belum lama ini pemerintah Kabupaten Majalengka dipastikan akan melakukan program isbat nikah gratis atau pengukuhan resmi pernikahan kepada beberapa pasang suami istri yang dahulunya melakukan pernikahan Siri secara gratis dikarenakan angka pernikahan Siri di Kabupaten Majalengka ternyata semakin meningkat dan sepertinya pemkab Majalengka langsung turun tangan.

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, apabila angka nikah siri di Kabupaten Majalengka dari tahun ke tahun semakin meningkat dan hal ini langsung menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Majalengka dan selanjutnya diadakan program isbat bagi pasutri yang memakai program nikah siri supaya mengikuti pernikahan gratis supaya tercatat secara resmi di negara.

Pernikahan Siri di Majalengka Meningkat

Dikarenakan banyaknya pasangan suami istri di Majalengka yang memakai program nikah siri, dimana tercatat di kota angin tersebut masih banyak di beberapa Kecamatan yang melakukan pernikahan Siri dan yang paling terbanyak adalah di kecamatan Jatitujuh Majalengka.

Karna sobahi selaku Bupati Majalengka mengatakan kepada awak media, apabila dirinya merasa wajib untuk membantu pada pasutri yang melakukan program nikah siri supaya resmi di negara dengan mengikuti itsbat nikah secara gratis.

Dikarenakan mereka statusnya hanya sah menurut agama selanjutnya pegawai pencatat nikah tidak bisa kan akta pernikahan terkait pernikahan Siri tersebut, maka kami akan melakukan isbat nikah gratis dikarenakan saya merasa kasihan pada nasib anak-anak mereka nantinya. Karena tidak akan memperoleh perlindungan hukum, tidak bisa mendapatkan ahli waris, dan pastinya tidak mempunyai akta lahir,” kata bupati Majalengka.

Dari data yang diperoleh oleh pihak Bupati memang banyak warga Majalengka yang status pernikahan tidak tercatat di Kantor Urusan Agama sehingga karna sobahi selaku Bupati Majalengka ingin mewujudkan pelaksanaan isbat nikah gratis yang akan bekerjasama dengan pihak Pengadilan Agama kabupaten Majalengka.

Untuk teknis isbat nikah yang dipastikan gratis tersebut, nantinya akan ada Hakim tunggal untuk setiap Kecamatan dan untuk biaya Pemkab dari Basarnas sebesar Rp150.000 per orang.

Untuk isbat nikah gratis akibat angka Nikah Siri di Majalengka yang semakin naik, bupati Majalengka sebelumnya masih terus melakukan pendataan ke beberapa desa se Kabupaten Majalengka terkait siapa saja pasangan suami istri yang melakukan pernikahan Siri dan selanjutnya program isbat nikah gratis dalam waktu dekat ini akan direalisasikan.

LANGIT

Bagaikan LANGIT yang Biru memberikan kesejukan bagi umat manusia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH