6 Bahan Alami Penghilang Jerawat Membandel

  • Whatsapp
Bahan Alami Penghilang Jerawat IGtaniatidja
Bahan Alami Penghilang Jerawat IGtaniatidja

CIKIJING.COM – 6 Bahan Alami Penghilang Jerawat Membandel Bagai langit tak berbintang. Itulah sedikit gambaran mengenai orang yang berjerawat. Jerawat tentu saja sangat menjengelkan. Selain menimbulkan sakit, jerawat juga meninggalkan bekas atau noda hitam pada wajah.Nah, bagi anda yang ingin mengatasi jerawat dengan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat.

Selain dengan menggunakan produk yang ada di pasaran untuk menghilangkan jerawat yang pastinya mengandung bahan kimia yang bisa saja tidak cocok dengan kulit kalian, maka ada beberapa bahan alami penghilang jerawat membandel yang hampir semuanya dapat ditemukan di sekitar kita dan bahan tersebut, sudah lama digunakan oleh nenek moyang sebagai salah satu perawatan kulit dan salah satunya berfungsi untuk menghilangkan jerawat tanpa ada efek samping.

6 Bahan Alami Penghilang Jerawat Membandel

Lalu apa sajakah bahan alami penghilang jerawat dan bagaimana cara menggunakannya, maka silakan untuk membaca penjelasan kami berikut ini.

Mentimun

Cara menggunakan mentimun untuk mengatasi jerawat adalah dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

Kulit Jeruk dan Lemon

Anda dapat melakukannya dengan cara menumbuk kulit jeruk sampai halus, campur sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terkena jerawat, biarkan hingga 10-15 menit lalu dibilas dengan air bersih.

Madu

Di dalam madu ternyata mempunyai banyak sekali khasiat untuk kulit manusia terutama area wajah dan salah satunya bisa mengobati jerawat yang membandel, apalagi madu sudah tertera di dalam Alquran dan juga hadis rasul bisa menjadi obat untuk segala penyakit. Untuk caranya sendiri silakan kalian tinggal mengoleskan madu di area kulit yang ada jerawat, setelah itu silakan gunakan kapas atau katun Bud supaya lebih memudahkan dan terakhir silakan kalian membiarkan selama kurang lebih 15 menit dan selanjutnya bilas menggunakan air bersih ih Dan lakukanlah kegiatan ini setiap hari sampai jerawat yang ada pada wajah kalian mengering dan menghilang.

Masker Buah kenari dan yoghurt

Cara membuat Masker Buah kenari dan yoghurt : Lembutkan buah kenari dengan cara dihancurkan sampai berubah menjadi bubuk halus, ambil sedikitnya 2 sendok teh, lalu campurkan yoghurt polos. Selanjutnya silakan kalian mengoleskan campuran kenari di area wajah dan selanjutnya jangan lupa untuk memijat dan biarkanlah kurang lebih 20 menit supaya meresap dan Selanjutnya silakan bila memakai air bersih ih dan lakukan Cara ini secara rutin supaya bisa mendapatkan hasil maksimal.

Masker Kuning Telur

Cara membuat masker Kuning Telur : AUntuk membuat masker kuning telur maka silahkan kalian mengambil 1 butir telur ayam kampung yang mempunyai kualitas bagus, selanjutnya silakan kalian membuang putih telur sampai bersih dan hanya menyisakan kuning telur. Setelah itu silakan kalian kocok sampai halus dan jadikan kuning telur yang sudah dikocok tersebut sebagai masker wajah, selanjutnya silakan kalian tinggal membiarkan sekitar 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Pepaya

Di dalam buah pepaya terdapat kandungan vitamin yang sangat bagus untuk kulit manusia walaupun terkadang banyak yang kurang menyukai aroma dari buah pepaya yang memang kurang sedap apabila belum matang. Namun jika kalian ingin mencoba untuk menjadikan sebagai obat jerawat alami maka caranya sangat mudah, kalian tinggal blender pepaya selanjutnya oleskan di area wajah yang memang terkena jerawat, lalu biarkan kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air bersih dan lakukan hal ini secara rutin.

Demikian tips cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami. Semoga artikel ini dapat membantu anda mengatasi masalah jerawat pada wajah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *