PERISTIWA

5 Pantun Bambang Soesatyo Saat Pelantikan Presiden 2019 Yang Viral

CIKIJING.COM – 5 Pantun Bambang Soesatyo Saat Pelantikan Presiden 2019 Yang Viral Belum lama ini ketua MPR Bambang soesatyo ketika dirinya memimpin acara pelantikan Presiden 2019 yaitu mengesahkan presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf bertempat di gedung parlemen Senayan pada hari Minggu 20 Oktober 2019, ternyata langsung menjadi sorotan media setelah sang ketua MPR tersebut melontarkan sebanyak 5 pantun yang langsung mendapatkan sambutan meriah dari peserta yang hadir di acara pelantikan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin tersebut.

Pelantikan Presiden 2019 untuk kali ini memang sangat berbeda ada dimana keceriaan terlihat jelas apalagi pada acara tersebut, paslon yang kalah yaitu prabowo dan Sandi ikut diundang dan turut hadir dan selanjutnya ada pantun yang mendadak heboh di media sosial yang dikeluarkan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR Bambang soesatyo di depan tamu undangan yang hadir. Sehingga suasana pelantikan Presiden Jokowi dan ma’ruf Amin berjalan dengan penuh kebahagiaan tanpa ada kesedihan sama sekali.

Prabowo dan sandiaga Uno pada kesempatan tersebut walaupun mereka adalah Rival Jokowi Ma’ruf pada pilpres 2019 kemarin, namun dengan bangga Mereka pun turut hadir dalam acara pelantikan Presiden 2019 untuk masa bakti 2019 2024 sehingga ada salah satu pantun yang dikeluarkan oleh Bambang soesatyo khusus untuk prabowo yang langsung ditanggapi gelak tawa para hadirin di gedung MPR.

Pantun bambang soesatyo

Ada beberapa pantun yang disampaikan oleh ketua MPR RI yaitu Bambang soesatyo kepada beberapa petinggi yang hadir dalam acara pelantikan Presiden 2019 tersebut diantaranya adalah:

Pantun untuk prabowo

Dari Teuku Umar ke Kertanegara dijamu nasi goreng oleh Ibu Mega, walaupun Pak Prabowo tidak jadi kepala negara akan tetapi masih bisa tetap berkuda dan berlapang dada.

Pantun untuk Jusuf Kalla

Buah panasa buah durian-tampedding riala inungeng,temmaka raja pa’berena, temma ruleke papidecenna. Artinya, buah nangka buah durian tidak dapat dijadikan minuman sungguh besar pengabdian tidak sanggup ditatar kebaikanmu.

Pantun untuk jokowi

Terbang tinggi burung merpati hinggap lama di pohon mahoni, kami titip NKRI agar rakyat hidup nyaman dan Harmoni

Pantun untuk hadirin yang hadir

Bernyanyi berdendang sambil gembira tanda hati sedang berduka cita, apabila berpuasa jangan lupa karena rakyat mah kita dipercaya

Pantun untuk masyarakat

Jalan-jalan ke gunung di pasar beli kemiri, kita semua harus bersiap mati untuk menjaga dan mempertahankan NKRI.

Tanggapan hadirin atas pantun bambang soesatyo

Ketika sang pimpinan MPR RI memberikan pantun untuk para petinggi yang hadir dalam acara pelantikan Presiden 2019 termasuk pantun untuk Jokowi dan Prabowo, ternyata mendapatkan Respon yang sangat baik dari seluruh peserta yang hadir malahan pantun tersebut bisa mencairkan suasana sehingga nampak kebahagiaan dari wajah peserta yang hadir termasuk Prabowo dan sandiaga Uno.

Bukan hanya itu saja, viralnya pantun bambang soesatyo saat memimpin acara persidangan pelantikan Presiden Jokowi dan wakil presiden Ma’ruf amin dianggap oleh netizen bisa mencairkan suasana dan juga menjadi inspirasi bagi seluruh peserta yang hadir baik untuk presiden, anggota DPR, anggota MPR, para petinggi pemerintah, dan juga masyarakat Indonesia supaya tetap menjaga keutuhan NKRI.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

SILAHKAN MATIKAN PLUGIN BLOKIR ANDA, TERIMA KASIH