3 Bahan Alami Penghilang Flek Hitam Di Wajah

  • Whatsapp
Bahan Alami Penghilang Flek Hitam IGvsofia Farzam
Bahan Alami Penghilang Flek Hitam IGvsofia Farzam

CIKIJING.COM – 3 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Bagi perempuan mempunyai kulit wajah yang mulus dan juga putih adalah sebuah dambaan yang sangat diharapkan akan tetapi sangat disayangkan Terkadang ketika mereka menggunakan produk yang tidak cocok dengan kulit wajah mereka, maka malah menimbulkan beberapa gangguan kulit di area wajah salah satunya adalah Flek Hitam. Dengan munculnya paketan tersebut, terkadang hal ini membuat mereka kurang percaya diri dikarenakan munculnya bercak kecoklatan di permukaan kulit wajah.

Harus kalian ketahui, ada beberapa perempuan yang memang tidak cocok menggunakan beberapa jenis kosmetik yang ada di pasaran dan ada kulit yang tidak cocok menggunakan kosmetik penghilang flek hitam di wajah dan untuk solusinya sendiri, kalian bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan akan kami bahas pada artikel kali ini.

Untuk penyebab flek hitam di wajah biasanya dikarenakan sinar matahari di mana sinar ultraviolet menjadi salah satu penyebab utama yang merusak lapisan kulit di epidermis sehingga hal ini bisa mengakibatkan terjadinya flek hitam di area wajah dikarenakan tidak ada yang menghambat proses pigmentasi sehingga membentuk pigmen-pigmen menjadikan flek hitam di wajah.

3 Bahan Alami Penghilang Flek Hitam Di Wajah

Untuk menghilangkan flek hitam di area wajah memang tidak semudah apa yang kita pikirkan dikarenakan perlu perawatan ekstra dengan waktu yang lumayan lama supaya bisa menghilangkan dan mengatasi flek hitam di area wajah, namun dengan rutin memakai salah satu dari tiga bahan alami di bawah ini maka kalian pun bisa menghasilkan hasil yang efektif dan tidak ada efek samping yang dapat merusak atau membahayakan diri kalian.

Menggunakan bengkoang

Untuk membuat masker bengkoang yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan flek hitam di wajah yaitu caranya:

  1. Silakan kalian mengupas bengkuang dan cucilah sampai bersih
  2. Selanjutnya silakan parut bengkuang lalu diperas
  3. Setelah itu silakan endapkan sebentar lalu mengambil saripatinya
  4. Selanjutnya gunakan sari pati bengkoang sebagai masker wajah lalu diamkan sampai masker mengering
  5. Cucilah wajah kalian menggunakan air hangat dan bersih selanjutnya bilas menggunakan air dingin
  6. Untuk memperoleh hasil yang bagus dan maksimal maka perawatan dengan bengkoang ini sangat direkomendasikan dilakukan rutin 2 kali seminggu.

Menggunakan mentimun

Mentimun dari dulu sampai sekarang dipercaya bisa memperbaiki sel kulit mati di area wajah malahan mentimun dapat memberikan kelembaban dan kesegaran di kulit wajah dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan kalian memarut mentimun
  2. Selanjutnya gunakan parutan mentimun sebagai masker wajah
  3. Lalu diamkan sampai mengering dan cuci menggunakan air hangat lalu bilas dengan air dingin

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis memang dipercaya sebagai salah satu bahan untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan untuk caranya sangat mudah.

  1. Silakan kalian membelah jeruk nipis menjadi dua bagian
  2. Setelah itu silakan gosokan ke area wajah dengan lembut
  3. Tunggulah sampai kering lalu bersihkan wajah menggunakan air hangat
  4. Setelah itu bilas menggunakan air dingin yang bersih
  5. Lakukan perawatan tersebut secara rutin
  6. Harus kalian ingat untuk menggunakan jeruk nipis Maka jangan memakai jeruk nipis bagian kulit yang sedang terluka dikarenakan jerawat hal ini bisa menimbulkan perih pada kulit kalian.

Itulah penjelasan kami tentang 3 bahan alami penghilang flek hitam di wajah yang bisa kalian lakukan di rumah dan apabila dilakukan secara rutin, maka akan hilang dengan sendirinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *